Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona Vs Roma: Valverde Tidak Ingin Timnya Kemasukan

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan masih ragu bahwa timnya akan bisa mengalahkan AS Roma dalam pertandingan pertama babak perempat final Liga Champions yang bakal digelar di Camp Nou pada Kamis dini hari nanti, 5 April 2018.
Ernesto Valverde/Reuters
Ernesto Valverde/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan masih ragu bahwa timnya akan bisa mengalahkan AS Roma dalam pertandingan pertama babak perempat final Liga Champions yang bakal digelar di Camp Nou pada Kamis dini hari nanti, 5 April 2018.

"Melihat tingkat lawan kami (AS Roma), akan sangat baik apabila kami tidak kemasukan dan bisa tetap menang. Tapi, kami sadar, untuk sekadar bermain bagus saja tidak akan cukup untuk bisa mengalahkan AS Roma," ujar Valverde seperti dikutip dari Marca, Rabu, 4 Maret 2018.

Valverde mengatakan bila melihat penampilan AS Roma di fase penyisihan grup, tidak menjadi suatu kejutan apabila tim Serigala itu bisa sampai ke perempat final. Hal itu semua bisa terjadi karena, menurutnya, AS Roma memiliki gaya menyerang dan bertahan yang solid.

Hal itu, kata Valverde, bisa menjadi kesulitan tersendiri bagi Barcelona untuk bisa masuk ke semifinal Liga Champions dengan menaklukkan El Shaarawy dan kawan-kawan.

"Ini akan menjadi duel yang menarik. Kami bakal menghadapinya dengan antusiasme, dengan peluang kemenangan 50 persen, sama seperti mereka," kata Valverde.

Namun, apabila melihat statistik, prestasi tim asuhan Valverde jauh lebih unggul dibanding AS Roma. Saat kedua tim itu berjumpa di fase penyisihan grup, Barcelona mampu menahan imbang AS Roma 1-1 kala mereka bertamu ke Stadio Olimpico, Roma. Saat mereka menjamu AS Roma di Stadion Camp Nou, Catalonia, skuad Los Cules berhasil menggasak AS Roma dengan skor 6-1.

Barcelona belum pernah menelan kekalahan di kandangnya sendiri pada ajang Liga Champions sejak 2013. Dari 25 laga yang dijalani Los Cules sejak tahun tersebut, 23 di antaranya diakhiri dengan kemenangan. Terakhir kali, Los Cules kalah dari Bayern Munich dengan skor 0-3 pada ajang Liga Champions musim 2012/2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper