Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Barca vs Sevilla, Messi Belum Pulih

Penyerang Barcelona Lionel Messi masih merasa tidak nyaman dengan pahanya dan klub perlu melakukan pemeriksaan untuk memastikan ia tidak mengalami robek otot.
Lionel Messi/Reuters
Lionel Messi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Barcelona Lionel Messi masih merasa tidak nyaman dengan pahanya dan klub perlu melakukan pemeriksaan untuk memastikan ia tidak mengalami robek otot, kata pelatih Ernesto Valverde menjelang pertandingan timnya di markas Sevilla pada ajang La Liga Spanyol.

Messi bergabung dengan skuat Argentina setelah mengakhiri kemenangan 2-0 Barca atas Athletic Bilbao karena masalah otot, namun tidak tampil pada pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Italia dan Spanyol.

Pemain Argentina itu hanya dapat menyelesaikan separuh sesi latihan Barca pada Kamis dan bahkan meski klub tidak memiliki laporan medis terkait cedera, Valderve menolak untuk mengatakan apakah ia berniat untuk memainkan pemain bintangnya itu pada Sabtu.

"Kami harus menunggu. Kami merawat dia (Messi), sebagaimana yang dilakukan Argentina. Ia memiliki sedikit rasa tidak nyaman dan kami harus memikirkannya, karena jika hal itu memicu robek otot maka situasinya menjadi jauh lebih serius," ucap Valverde.

Barca unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya Atletico Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol, dan dapat dengan sengaja menyimpan Messi saat melawan Sevilla tanpa keputusan yang secara signifikan mengganggu upaya mereka untuk meraih gelar Liga Spanyol ke-25-nya.

Mereka akan menjamu AS Roma pada leg pertama perempat final Liga Champions pada pertengahan pekan depansatu dari tujuh pertandingan dalam rentang waktu 22 hari.

"Kami mempersiapkan diri untuk pertandingan besok dalam isolasi pada Rabu [Liga Champions], namun Anda harus memikirkan mengenai sepekan atau dua pekan mendatang," tambah Valverde.

"Akumulasi pertandingan-pertandingan membuat Anda berpikir mengenai mengambil risiko-risiko dengan seorang pemain. Pertandingan besok penting namun demikian juga satu (pertandingan) selanjutnya dan satu (pertandingan) setelah itu. Pada satu tangan Anda ingin fokus pada masing-masing pertandingan, namun Anda juga memikirkan mengenai gambaran yang lebih lebar."

Sergio Busquets dan bek kiri asal Prancis Lucas Digne yang cedera merupakan dua pemain yang dipastikan absen dari skuad Valverde untuk pertandingan melawan tim peringkat keenam Sevilla, yang akan menjamu Bayern Munchen di ajang Liga Champions.

Bagaimanapun, Valverde berharap gelandang Spanyol Busquets dapat pulih dari cedera tepat waktu untuk menghadapi AS Roma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper