Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea vs Spurs, Alonso Bidik Kemenangan untuk The Blues

Jika Chelsea gagal mengalahkan rival London Tottenham Hotspur di Stamford Bridge dalam pertandingan Liga Primer Inggris, maka hal itu akan secara signifikan mengurangi peluang mereka untuk merebut posisi empat besar musim ini, kata bek Chelsea Marcos Alonso.
Bek Chelsea Marcos Alonso/ChelseaFC.com
Bek Chelsea Marcos Alonso/ChelseaFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Jika Chelsea gagal mengalahkan rival London Tottenham Hotspur di Stamford Bridge dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Primer Inggris, hal itu akan secara signifikan mengurangi peluang mereka untuk merebut posisi empat besar musim ini, kata bek Chelsea Marcos Alonso.

Juara musim lalu Chelsea berada di urutan kelima di klasemen liga dengan 56 poin, lima poin di belakang Spurs karena kedua tim berusaha lolos ke Liga Champions musim depan.

"Ini belum berakhir sampai secara matematis tidak mungkin, tetapi akan sangat sulit untuk yakin jika kami kalah," kata Alonso pada Sabtu (31/3/2018).

"Ini bisa dipastikan menjadi pertandingan yang harus dimenangi. Di sini, di Chelsea, kami harus berjuang sampai akhir untuk setiap target yang bisa kami capai, dan tahun depan kami harus berada di Liga Champions. Kami harus menang," ujar pemain internasional Spanyol itu menambahkan.

Tottenham belum pernah mengalahkan Chelsea sejak 1990, ketika mantan striker Inggris Gary Lineker mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 2-1 di liga.

Namun, tim Spurs di bawah pelatih Mauricio Pochettino tidak terkalahkan di Liga Primer tahun ini, dengan tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang, dan datang ke dalam pertandingan tingkat tinggi yang menggugah rasa percaya diri.

"Saya tidak berpikir masa lalu akan memiliki pengaruh. Saya tidak suka statistik, saya pikir itu akan menjadi permainan yang berbeda dan kami harus memberikan segalanya dan sepenuhnya fokus untuk mendapatkan tiga poin," Alonso menambahkan.

"Ini pertandingan besar. Kami memiliki target yang sangat penting, yang tiba di akhir musim di empat besar. Mulai hari Minggu, itu adalah tiga poin penting pertama bagi kami."

Tottenham kemungkinan tanpa diperkuat pencetak gol terbanyak mereka yang cedera, Harry Kane, tetapi Alonso mengatakan para pemain bertahan Chelsea masih tidak mampu membiarkan penjagaan terhadap pemain lainnya.

"Kane adalah pemain yang sangat penting bagi mereka, itu pasti. Tapi saya pikir mereka adalah tim yang sangat baik secara fisik, dengan beberapa pemain berkualitas, dan saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bahkan tanpa dia."

Kane meningkatkan pemulihannya dari cedera pergelangan kaki yang dia dapatkan saat menang 4-1 bulan ini di Bournemouth dan akan dinilai sebelum pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper