Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho: Ibrahimovic ke Amerika, Eropa Kehilangan Pemain Besar

Sepak bola Eropa kehilangan seorang pemain besar dalam diri Zlatan Ibrahimovic, tetapi sang penyerang akan mendongkrak level permainan di AS menyusul kepindahannya ke LA Galaxy.
Zlatan Ibrahimovic/Twitter Premier League
Zlatan Ibrahimovic/Twitter Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - Sepak bola Eropa kehilangan seorang pemain besar dalam diri Zlatan Ibrahimovic, tetapi sang penyerang akan mendongkrak level permainan di AS menyusul kepindahannya ke LA Galaxy, kata pelatih Manchester United Jose Mourinho.

Ibrahimovic pada pekan lalu mengakhiri masa kerja singkatnya di United, di mana ia memenangi Piala Liga dan Liga Europa, untuk menjadi pemain besar terkini yang pindah ke Liga AS, menyusul para pendahulunya seperti David Beckham, Steven Gerrard, Thierry Henry, dan Frank Lampard.

Mourinho menggunakan konferensi persnya menjelang pertandingan Liga Primer Inggris melawan Swansea City untuk memberi penghormatan kepada sang penyerang Swedia, yang sebelumnya sempat dilatihnya di Inter Milan.

"Bagi saya, selalu menyedihkan ketika pemain-pemain besar menuju akhir (kariernya)," kata Mourinho.

"Saya ingat pertandingan terakhir Luis Figo dengan saya dan Inter, itu merupakan salah satu momen tersedih saya. Perpisahan Zlatan lebih ke arah itu, ia pemain besar di mana sepak bola Eropa telah kehilangan (dirinya)."

"Namun periode ini dengan LA Galaxy akan sangat bagus untuknya, ia akan bagus untuk sepak bola Amerika, karena apa yang dapat ia lakukan: kepribadiannya, hasratnya, dan profesionalismenya."

Ibrahimovic didera cedera lutut yang buruk pada pertandingan perempat final Liga Europa saat United berhadapan dengan klub Belgia Anderlecht pada April silam, namun mampu pulih untuk memainkan tujuh pertandingan bagi klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut musim ini.

"Pemulihannya merupakan contoh bagaimana semestinya seorang profesional," tambah Mourinho. "Bagi dia (kepindahan ke AS) akan menjadi jalan untuk menikmati beberapa tahun terakhir di sepak bola."

United tidak akan diperkuat kiper pelapis Sergio Romero untuk pertandingan akhir pekan, setelah pemain internasional Argentina itu mengalami cedera ringan saat timnasnya dikalahkan Spanyol dengan skor 1-6 pada pertandingan persahabatan.

Ashley Young juga cedera saat memperkuat timnas Inggris, tapi ia dapat bermain saat melawan tim asuhan Carlos Carvalhal yang menghuni peringkat ke-14.

United menghuni peringkat kedua di klasemen dengan 65 poin dari 30 pertandingan, ketika mereka berupaya untuk menyelesaikan musim dengan menjadi runner up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper