Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Palace, Liverpool Kehilangan Gomez & Can

Liverpool harus tampil tanpa tanpa bek Joe Gomez yang cedera serta gelandang Emre Can untuk perjalanan laga tandang Liga Primer Inggris pada Sabtu (31/3/2018) ke Crystal Palace.
Emre Can/LiverpoolFC.com
Emre Can/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool harus tampil tanpa tanpa bek Joe Gomez yang cedera serta gelandang Emre Can untuk perjalanan laga tandang Liga Primer Inggris pada Sabtu (31/3/2018) ke Crystal Palace, kata pelatih Jurgen Klopp.

Gomez mengalami cedera kerusakan otot ligamen pergelangan kaki saat memainkan pertandingan internasional bersama timnas Inggris Sabtu pagi pekan lalu lalu, terpincang-pincang di awal pertandingan persahabatan melawan Belanda di Amsterdam.

Bek kanan berusia 20 tahun itu akan absen saat pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester City di Anfield pertengahan pekan depan.

"Ini cukup serius untuk meninggalkan dia keluar lapangan untuk beberapa pertandingan tetapi tidak sampai sisa musim ini. Sulit untuk memberikan jadwal waktu, tetapi kami berharap dia kembali berlatih dalam 3 hingga 4 pekan," kata Klopp kepada wartawan pada Sabtu dini hari WIB (31/3/2018).

Can juga ditarik keluar dari skuat Jerman untuk pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan Brasil saat ia pulih dari cedera punggung yang dideritanya dalam kemenangan 5-0 Liverpool atas Watford atas Watford bulan ini.

Bek Nathaniel Clyne kembali bugar setelah menjalani operasi dan bisa membuat penampilan pertamanya musim ini melawan tim asuhan Roy Hodgson.

Klopp tidak memandang pertandingan berjalan mudah melawan Palace yang bercokol di peringkat ke-16, dua poin di atas zona degradasi.

"Ini akan sulit untuk memastikan ... mereka berjuang (bertahan di) liga dan kami berjuang untuk Liga Champions," kata pelatih asal Jerman itu.

"Mereka telah mengeluarkan pemain kunci - jika mereka terus bersama di lapangan mereka akan berada di posisi lain di klasemen ... mereka bukan tim yang khas. Mereka dalam kondisi yang baik. Roy melakukan pekerjaan yang fantastis."

Kemenangan akan meningkatkan peluang Liverpool untuk finis di empat besar saat mereka ingin lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka berada di urutan ketiga dalam klasemen dengan 63 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper