Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bauman Siap Bela Persib Saat Lawan Sriwijaya FC

Penyerang anyar Persib Bandung, Jonathan Bauman, dipastikan bisa tampil saat melawan Sriwijaya FC pada pekan kedua kompetisi Liga 1 Indone sia di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (1/4).
Suporter Persib Bandung/Antara
Suporter Persib Bandung/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang anyar Persib Bandung, Jonathan Bauman, dipastikan bisa tampil saat melawan Sriwijaya FC pada pekan kedua kompetisi Liga 1 Indone sia di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (1/4).

Dilansir dari situs resmi klub di Bandung, Jawa Barat, Rabu, pemain bernomor punggung 99 ini tidak bisa dimainkan saat laga perdana melawan PS Tira akibat International Transfer Certificate (ITC) atau surat pemutusan kontrak Bauman dengan tim sebelumnya belum terbit.

Kini surat ITC telah disahkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan Bauman secara resmi sudah dapat dimainkan dalam setiap laga yang akan dilakoni Maung Bandung.

"Semuanya telah diselesaikan. Insya Allah, Bauman sudah boleh bermain. Bagi setiap pemain, khususnya asing harus melengkapi dokumen-dokumen penting seperti, kontrak kerja, KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara) dan ITC sendiri," ujar Sekretaris tim Persib, Yudiana.

ITC merupakan salah satu syarat utama untuk pemain pendatang baru seperti Bauman di sebuah kompetisi lokal. Fungsi lain ITC adalah sebagai bukti transfer dengan klub lama.

Apabila belum memiliki ITC, klub dan pemain bersangkutan dipastikan bakal berurusan dengan hukum karena mendaftarkan atau memainkan pemain yang tidak sah.

Terbitnya ITC disambut baik oleh Jonathan Bauman. Ia mengaku sudah tidak sabar melakoni debutnya bersama Maung Bandung.

"Ini yang saya tunggu-tunggu. Akhirnya bisa bermain dengan Persib. Saya ingin memberikan permainan terbaik untuk tim ini. Tapi, tentunya masih harus ada proses adaptasi sedikit dengan rekan satu tim," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper