Lawan Argentina, De Gea Tidak Takut dengan Messi

Lawan Argentina, De Gea Tidak Takut dengan Messi
Newswire | 27 Maret 2018 20:51 WIB
David De Gea - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang timnas Spanyol, David de Gea, tak gentar menghadapi penyerang timnas Argentina, Lionel Messi. Kedua tim akan bertemu dalam ajang uji coba pra-Piala Dunia 2018, Rabu dinihari nanti.

De Gea mengatakan bahwa menghadapi Messi merupakan kesempatan spesial bagi setiap penjaga gawang. Apalagi Si Kutu, julukan Messi, memiliki rekor yang cukup baik kala berhadapan dengan Spanyol.

"Sebagai penjaga gawang, itu merupakan tantangan untuk menghadapi Messi. Namun kami ingin pemain terbaik ada di lapangan dan Messi merupakan salah satunya. Selalu spesial bermain melawan dia," ujarnya seperti dilansir media Goal.

Messi memang memiliki rekor cukup baik saat menghadapi Spanyol dengan dua gol dari tiga laga. Meski demikian, dia hanya mampu membawa Argentina sekali meraih kemenangan dari tiga laga tersebut.

Rekan setim De Gea, Thiago Alcantara, justru tak terlalu mengkhawatirkan Messi. Menurut dia, Argentina lebih dari sekadar seorang Lionel Messi.

"Messi merupakan salah satu faktor penentu di Barcelona maupun dalam timnas Argentina, tapi mereka lebih dari seorang Messi," ujarnya.

"Argentina tahu bagaimana harus menekan, bermain, dan menyerang, mereka seperti hewan. Sebagai tambahan, di atas itu semua mereka memiliki faktor Leo yang bisa membuat perbedaan di antara kedua tim," katanya.

Lionel Messi akan memimpin Argentinamenghadapi Spanyol pada laga uji coba pra-Piala Dunia 2018, Rabu dinihari nanti. Laga itu akan dimulai pada pukul 02.30 WIB.

Sumber : Tempo

Tag : timnas spanyol
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top