Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga 1: Kebobolan di Menit Terakhir, Persib vs Tira Skor 1-1

Persib Bandung gagal mengamankan poin penuh setelah ditahan imbang PS Tira (dahulu PS TNI) dengan skor 1-1 dalam matchday pertama Liga 1 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Maret 2018  |  21:37 WIB
Penyerang Persib Bandung Febri Hariyadi (kedua kanan) berbenturan dengan pemain PS Tira Ganjar Mukti (kiri) pada matchday pertama Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Senin (26/3/2018). Skor akhir imbang 1-1. - Antara/Raisan Al/Farisi
Penyerang Persib Bandung Febri Hariyadi (kedua kanan) berbenturan dengan pemain PS Tira Ganjar Mukti (kiri) pada matchday pertama Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Senin (26/3/2018). Skor akhir imbang 1-1. - Antara/Raisan Al/Farisi

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung gagal mengamankan poin penuh setelah ditahan imbang PS Tira (dahulu PS TNI) dengan skor 1-1 dalam matchday pertama Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin (26/3/2018).

Gol Persib dicetak Ezechiel N'Douassel setelah berhasil memaksimalkan kesalahan umpan bek PS Tira Mahdi Albar pada menit ke-32. Sementara gol PS Tira dicetak Alexander Racik pada injury time babak kedua.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persib langsung mengambil inisiatif penyerangan. 16 menit awal, Persib mendominasi jalannya pertandingan. Tercatat, tiga peluang diciptakan melalui Ezechiel N'Douassel dan Supardi.

Peluang emas Persib diperoleh Supardi pada menit ke-16. Menerima umpan matang dari Eka Ramdani, Supardi yang berada di sisi kanan gawang melepaskan sepakan, namun arahnya menyamping tipis di samping gawang Sharul Fadil.

Di kubu lawan, PS Tira selalu ditekan sejak lini pertahanan, hal itu membuat Gustavo Lopez dan kawan-kawan kesulitan dalam mengembangkan permainan.

Dalam 30 menit babak pertama, PS Tira hanya mampu melesakkan satu kali tendangan yang mengarah langsung ke gawang I Made Wirawan.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Bandung akhirnya muncul di menit ke-32. Ezechiel N'Douassel berhasil memanfaatkan kesalahan umpan bek PS Tira, Mahdi Albar. Bola lemah yang mengarah ke kiper dapat diamankan Eze dan hanya tinggal menceploskan bola.

Usai gol Eze, PS Tira yang dikomandoi Manahati Lestusen mencoba keluar dari tekanan. Namun kokohnya lini pertahanan Persib, membuat serangan yang dibangun PS Tira selalu buntu. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PS Tira mampu mengambil alih permainan, setelah pada babak pertama sangat kesulitan dalam mengembangkan permainan.

Permainan PS Tira dalam 15 menit babak kedua lebih cair. Mereka lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki. Hasilnya pada menit ke-52, melalui sepakan Manahati Lestusen hampir merobek jala gawang I Made Wirawan.

Sementara di kubu tuan rumah, hanya sesekali mengandalkan serangan balik memaksimalkan kecepatan Febri Hariyadi dan Ezechiel N'Douassel. Akan tetapi, serangan mereka selalu mentah oleh bek lawan.

Terus berada dalam tekanan, Persib mencoba mengubah strategi dengan memasukan Hariono menggantikan Eka Ramdani. Pemain berambut gondrong ini diplot untuk memutus serangan PS Tira.

Meski telah memasukan gelandang bertahan, lini belakang Persib sering meninggalkan celah kosong. Beberapa kali pemain depan PS Tira membuat bek Persib kewalahan.

Kemenangan Persib yang hanya tinggal di depan mata pupus, setelah Alexander Racik mampu mencebloskan bola melalui sundulan memaksimalkan kemelut di depan gawang. Skor pun sama kuat 1-1.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top