Penjelasan Pelatih PSM Tidak Mau Lepas Asnawi ke Timnas

Penjelasan Pelatih PSM Tidak Mau Lepas Asnawi ke Timnas
Newswire | 23 Maret 2018 18:58 WIB
Firza Andika (kanan) memberi selamat kepada M Rafli yang menggendong Asnawi Mangkualam Bahar usai mencetak gol pertama Indonesia U-19 ke gawang Brunei Darussalam di Pra Piala AFC U-19 di Korsel, Selasa (31/10)/AFCsaat -

Bisnis.com, JAKARTA - Asnawi Mangkualam tak bisa memperkuat Timnas U-19 yang melawan Jepang di Jakarta, Minggu, 25 Maret 2018. PSM Makassar tak mau melepas pemain muda ini.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menyatakan timnya tak wajib melepas pemain ini. “Kita tak izinkan Asnawi karena turnamen itu bukan dibawahi FIFA. Dan dia masuk skuad inti,” kata Robert, Jumat, 23 Maret 2018.

Robert menyatakan, keberatan mereka sudah disampaikan sejak jauh hari. “Kita sudah menyurat dua minggu lalu (menyatakan) tak akan keluarkan Asnawi gabung ke timnas U-19,” kata pelatih asal Belanda itu.

Robert mengatakan anak asuhnya akan menjamu PSIS Semarang di laga perdana Liga 1 di Stadion Mattoangin pada Minggu sore 25 Maret. Ia berharap bisa memetik poin penuh di laga tersebut.

Saat ini Pasukan Ramang memiliki 30 pemain menghadapi Liga 1, setelah Ferdinand Sinaga dikontrak terakhir. Kendati demikian, Ferdinand tak bisa dimainkan di laga perdana lantaran masih terkena larangan bertanding sejak musim lalu. “Tak bisa kita mainkan di laga perdana Ferdinand karena masih ada akumulasinya,” kata Robert.

Lawan Sebelumnya, Pelatih Timnas U-19, Bima Sakti berencana memanggil Asnawi di laga uji coba melawan Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Bahkan tim pelatih timnas U-19 masih berharap Asnawi masih bergabung bersama skuadnya. Diketahui Asnawi merupakan salah satu pemain yang dipanggil gabung timnas dari 24 pemain.

Sumber : Tempo

Tag : psm makassar
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top