Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Persebaya Sebut Striker Da Silva Punya Kecepatan dan Skill Tinggi

Da Silva adalah striker yang hampir memiliki segalanya. Selain memiliki skill tinggi juga punya kecepatan, ujar Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Jumat 23 Maret 2018.
Suporter Persebaya Surabaya/Antara-Didik Suhartono
Suporter Persebaya Surabaya/Antara-Didik Suhartono

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya merekrut penyerang asing David Da Silva menjelang bergulirnya Liga 1 sekaligus sebagai pemain terakhir yang dikontrak sebelum penutupan bursa transfer.

"Da Silva adalah striker yang hampir memiliki segalanya. Selain memiliki skill tinggi juga punya kecepatan," ujar Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Jumat 23 Maret 2018.

Menurut dia, Da Silva yang merupakan eks stiker Bhayangkara FC asal Brasil tersebut memiliki kualitas dan diharapkan menjadi jawaban atas kurang tajamnya lini serang tim saat ini.

Pelatih berpaspor Argentina itu mengaku sudah mengetahui dan melihat permainan Da Silva, salah satunya saat Bhayangkara FC berhadapan dengan Tokyo FC di Stadion Gelora Bung Karno akhir Januari lalu.

"Dia termasuk pemain yang cerdas dan bisa bermain secara tim. Karakter dan ciri khas Persebaya yang mengutamakan kolektivitas akan sangat cocok dengan gaya permainannya," ucapnya.

Sementara itu, Manajer Persebaya Chairul Basalamah mengaku setelah mendapatkan lampu hijau dari Alfredo, pihaknya menyiapkan seluruh administrasi Da Silva sebelum bertanding di laga perdana Liga 1.

"Pemain juga masih melakukan tes kesehatan karena merupakan tahapan wajib sebelum bergabung dengan tim," kata Chairul.

Selain Da Silva, manajemen mengikat kiper Reky Rahayu yang musim lalu bermain di Persija Jakarta sebagai pelapis penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Persebaya akan menjalani pertandingan pertama Liga 1 musim 2018 melawan Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu, 25 Maret 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper