Harapan Presiden Jokowi kepada Egy Maulana Vikri

Presiden Joko Widodo berharap supaya lebih banyak pesepak bola Indonesia yang berkarier di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri.
Yodie Hardiyan | 23 Maret 2018 12:32 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) menerima pesepakbola Egy Maulana Vikri, dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (23/3/2018). - JIBI/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo berharap supaya lebih banyak pesepak bola Indonesia yang berkarier di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri.

Pernyataan itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi setelah menemani Egy bertemu Kepala Negara di Istana Merdeka, Jumat (23/3/2018).

"Tadi Bapak Presiden betul-betul ingin lebih banyak lagi Egy-Egy baru yang menyusul Egy [Maulana] ke luar negeri," katanya seusai menemui Presiden.

Harapan Jokowi itu, menurut Imam, supaya lebih banyak pesepak bola Indonesia yang memiliki pengalaman, pengetahuan, dan kedisiplinan tinggi.

Imam mengatakan langkah itu bukan cuma soal bermain sepakbola tapi juga membawa nama baik bangsa Indonesia.

"Pak Presiden menekankan pendidikan olahraga harus menjadi nomor satu. Egy ini kan dari SKO [Sekolah Khusus Olahraga] Ragunan, maka sebisa mungkin SKO SSB [Sekolah Sepak Bola] nanti dimaksimalkan," katanya.

Imam mengatakan Presiden juga menekankan supaya klub Indonesia memiliki akademi dan pelatih terakreditasi dengan baik.

Seperti diketahui, Egy Maulana berencana bermain di klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Tidak banyak pemain sepakbola Indonesia yang dapat bermain di klub-klub sepakbola Eropa.

Dalam kesempatan di istana tersebut, Egy mengatakan Jokowi berpesan supaya Egy harus terus belajar lagi.

"Buat bangga Indonesia biar orang tahu juga bahwa kita bisa juga. Agar banyak pemain-pemain lain yang bisa nyusul saya nantinya," kata Egy.

Tag : jokowi, sepakbola
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top