Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cedera Kambuh, Wilshere Absen Bela Inggris di Belanda

Jack Wilshere tak masuk skuat Timnas Inggris yang akan beruji coba kontra Belanda pada akhir pekan ini akibat mengalami cedera lutut.
Jack Wilshere/Reuters
Jack Wilshere/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Jack Wilshere tak masuk skuat Timnas Inggris yang akan beruji coba kontra Belanda pada akhir pekan ini akibat mengalami cedera lutut.

Meskipun demikian, dia diharapkan bisa bugar kembali ketika juara Piala Dunia 1966 itu bertanding melawan Italia pekan depan, demikian dikemukakan pelatih Three Lions Gareth Southgate.

Gelandang Arsenal berusia 26 tahun itu terakhir membela Timnas Inggris ketika dikalahkan dengan skor tipis 1-2 dalam fase knock out di Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis.

Pemain denmgan 34 caps bersama Timnas Inggris itu tampil mengesankan sepanjang musim berjalan ini saat dipinjamkan The Gunners ke sesama klub Liga Primer Inggris AFC Bournemouth.

Wilshere tidak ikut ke Amsterdam untuk menjalani pertandingan uji coba kontra Belanda. “Ini bukan cedera yang spesifik, tetapi memang dia mesti beristirahat selama beberapa hari,” ungkap Southgate.

Sang pelatih berharap proses pemuluhan dapat berjalan dengan cepat. “Itu cedera yang berlanjut, bukan sesuatu yang baru baginya. Dia sangat kecewa karena tak bisa membela timnas,” lanjutnya.

Menurut Southgate, Wilshere sebenarnya telah menjalani sesi latihan dengan baik. “Kalau mengingat perkembangan cederanya 2 tahun terakhir, maka kita bisa melihat bahwa perkembangannya cukup baik.”

Timnas Inggris bergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia di Piala Dunia 2018. Sementara, Belanda dan Italia, dua lawan Inggris beruji coba, gagal lolos ke putaran final di Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper