Prediksi PSM Vs PSIS: Pertandingan Tanpa Atribut Suporter

Pertandingan perdana Liga 1 antara tuan rumah PSM Makassar melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, tanpa atribut suporter.
Newswire | 22 Maret 2018 17:42 WIB
Suporter PSM Makassar - Antara/Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan perdana Liga 1 antara tuan rumah PSM Makassar melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, tanpa atribut suporter.

Sekretaris Klub PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Kamis, mengingatkan kembali agar semua stakeholder termasuk para suporter mematuhi sanksi tanpa atribut suporter yang diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) usai kericuhan di Stadion Mattoanging musim lalu.

"Kami ingin mengingatkan kembali agar tidak menggunakan atribut klub saat PSM melawan PSIS tanggal 25 Maret 2018. Kita masih harus menjalani sanksi," katanya.

Manajemen berharap suporter bisa kembali melakukan hal yang sama saat tim Juku Eja menghadapi Madura United di kompetisi Liga 1 musim lalu.

Ketika itu, para pendukung dan seluruh penggemar setia PSM Makassar dapat hadir di Stadion Andi Mattalatta namun tanpa menggunakan atribut PSM.

Perempuan yang akrab disapa Wina itu menjelaskan, sanksi itu memang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI musim lalu. Meski liga memasuki musim baru, namun tidak ada penghapusan sanksi.

"Kami berharap seluruh pihak terkhusus para suporter dapat memahami ini. Kita harus memberikan contoh yang baik bahwa PSM Makassar adalah tim yang taat aturan dan suporternya pun demikian. Kita telah melalui laga kontra Madura bersama-sama dengan solid dan kompak. Kami yakin kita juga bisa melewati sisa hukuman dengan kebersamaan dan tetap menjaga nama baik PSM Makassar" ujarnya lagi.

Sanksi ini adalah imbas dari kerusuhan saat laga melawan Bali United di penghujung Liga 1 2017. Komdis PSSI saat itu menjatuhkan hukuman 4 laga kepada suporter PSM. Semoga ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita semua.

Sementara itu, PSM Makassar menyatakan kesiapannya menghadapi PSIS Semarang pada laga perdana kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 25 Maret 2018.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan pihaknya hanya akan kehilangan satu pemain, yakni penyerang asing Bruce Djite yang masih dalam tahap penyembuhan setelah menderita cedera beberapa waktu lalu.

"Kita baik, kondisi pemain baik mental dan sikap mereka juga tidak ada masalah. Hanya yang kurang beruntung memang Bruce Djite yang mengalami cedera. Jika tidak maka kita sudah siap 100 persen untuk laga perdana," ujarnya.

Sumber : Antara

Tag : psm makassar
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top