Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persebaya Resmi Datangkan Striker dari Brasil

Persebaya Surabaya akhirnya resmi mendatangkan penyerang asing David da Silva. Pemain asal Brasil ini menjadi rekrutan terakhir Green Force, julukan Persebaya, menjelang penutupan bursa transfer kompetisi Liga 1.
Suporter Persebaya Surabaya./Antara-Zabur Karuru
Suporter Persebaya Surabaya./Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya akhirnya resmi mendatangkan penyerang asing David da Silva. Pemain asal Brasil ini menjadi rekrutan terakhir Green Force, julukan Persebaya, menjelang penutupan bursa transfer kompetisi Liga 1.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, mengatakan, datangnya David da Silva menjadi bukti manajemen tidak pasif dalam proses perburuan striker asing demi menambah daya gedor lini depan tim kebanggaan warga Surabaya itu.

"Intinya manajemen selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masa depan tim ini," kata Chairul seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis, 22 Maret 2018. Menurut dia, David da Silva merupakan pemain incaran pelatih Angel Alfredo Vera.

Setelah mendapatkan lampu hijau dari Alfredo, dia menambahkan, manajemen langsung menyiapkan semua administrasi dari da Silva. "Administrasi dan tes kesehatan adalah tahapan wajib setiap pemain yang tergabung dalam tim," kata dia.

Alfredo mengaku sudah mengetahui kualitas keterampilan indivisu dari permainan da Silva. Salah satunya saat pemain ini memperkuat Bhayangkara FC dalam pertandingan uji coba internasional melawan FC Tokyo di Stadion Gelora Bung Karno pada akhir Januari lalu.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu menilai da Silva merupakan pemain penyerang yang hampir memiliki segalanya. Selain memiliki teknik tinggi, dia juga punya kecepatan. "Satu hal yang paling penting adalah dia termasuk pemain cerdas dan bisa bermain secara tim."

Menurut Alfredo, karakter dan ciri khas Persebaya memang mengutamakan kolektivitas. "Dan, Da Silva sangat cocok," kata pelatih yang membawa Persipura Jayapura menjadi juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper