Tidak Bakal Pindah ke Klub Eropa, Iniesta Main di Liga China?

Tidak Bakal Pindah ke Klub Eropa, Iniesta Main di Liga China?
Newswire | 22 Maret 2018 17:59 WIB
Andres Iniesta - Reuters/Yves Herman

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Andres Iniesta kembali berbicara soal rencananya hengkang dari Barcelona musim depan. Dia menyatakan, sekalipun pergi, dia tak akan hengkang ke klub yang akan bertarung dengan Barcelona.

Dalam wawancara dengan stasiun radio Cadena Ser, Iniesta mengatakan masih memiliki beberapa pekan lagi untuk memikirkan keputusannya tersebut. Keputusan untuk hengkang atau bertahan di Barcelona, menurut dia, merupakan keputusan yang sangat penting dalam kariernya.

"Saya tak akan pergi ke tempat mereka bersaing melawan klub saya, semua skenario bahwa mereka tak akan berkompetisi melawan Barcelona sangat mungkin," ujarnya dalam wawancara itu.

"Banyak hal yang harus saya pikirkan dalam kepala saya. Masih ada beberapa pekan lagi hingga saya harus membuat keputusan bertahan atau tidak."

"Ini merupakan keputusan terpenting dalam karier saya dan saya paham bahwa dalam usia saya saat ini, banyak hal yang berubah dan pintu lainnya terbuka. Itu sangat menggembirakan dalam berbagai cara," tuturnya.

Iniesta mengatakan, jika pun dia harus hengkang dari Barcelona, hal tersebut karena dirinya merasa tidak bisa lagi memberikan kemampuannya secara maksimal. Dia pun menyatakan akan mengundurkan diri dari tim nasional Spanyol setelah Piala Dunia 2018.

"Jika saya pergi, itu karena saya tak bisa memberikan 100 persen sebagai pemain dan manusia kepada klub saya. Itu akan menjadi keputusan yang sangat sulit, tapi saya sangat tenang dan saya sangat menikmati tahun ini," katanya.

"Piala Dunia ini juga mungkin akan menjadi penampilan terakhir saya bersama timnas. Saya tak ingin berada di dalam tim hanya karena apa yang sudah saya lakukan di masa lalu."

Iniesta mengakui mendapatkan tawaran dari klub China seusai laga kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea, pekan lalu. Dia menyatakan akan membuat keputusan mengenai masa depannya di Barcelona pada April mendatang.

Sumber : Tempo

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top