Pindah ke Klub China, Mascherano Kembali Jadi Gelandang

Pindah ke Klub China, Mascherano Kembali Jadi Gelandang
Newswire | 21 Maret 2018 20:04 WIB
Javier Mascherano - Reuters/Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Pesepak bola Argentina, Javier Mascherano, mengaku menikmati kepindahannya ke Hebei China Fortune sejak Januari 2018 setelah 7,5 tahun membela raksasa Spanyol, Barcelona.

Pasalnya, di bawah arahan Manuel Pellegrini yang kini menukangi Hebei, Mascherano kembali menekuni peran sebagai gelandang, peran yang mengantarkannya ke Nou Camp namun belakangan malah diparkir sebagai bek tengah.

Meski demikian, ia mengaku tidak merasa sakit hati terhadap Barcelona dan kepindahannya ke salah satu klub Liga Super China (CSL) itu atas kemauan sendiri agar bisa bermain secara teratur.

"Kepindahan ini karena keputusan saya. Jadi saya tidak bersedih atau kecewa," tuturnya dikutip Kantor Berita Xinhua, Rabu.

"Saya memilih meninggalkan Barcelona karena saya pikir saya tidak bisa berperan selama beberapa tahun sebelumnya. Saya merasa hal ini tidak bisa dilanjutkan. Seharusnya saya tetap di sana selama 1,5 tahun lebih untuk menghabiskan masa kontrak, tapi saya pikir sudah seharusnya mengubah keputusan," katanya menambahkan.

"Saya bisa pergi ke China yang liganya secara keseluruhan berbeda (dengan La Liga). Saya punya kesempatan bermain secara teratur dan di (posisi) gelandang, saya sangat suka, meskipun saya baru mulai bermain," ujarnya.

Mascherano mengatakan hal itu setelah tiba di Manchester, Inggris, saat Argentina menjalani latihan menjelang pertandingan persahabatan melawan Italia di Stadion Etihad, Jumat (23/3).

Hebei China Fortune yang bermarkas di Stadion Langfang, Provinsi Hebei, pada CSL musim kompetisi 2017 berada di peringkat ke-6.

Sumber : Antara

Tag : timnas argentina
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top