Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Belanda Vs Inggris: Debut Koeman Jadi Pelatih Belanda

Prediksi Belanda Vs Inggris: Debut Koeman Jadi Pelatih Belanda
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Maret 2018  |  19:51 WIB
Ronald Koeman - The Independent
Ronald Koeman - The Independent

Bisnis.com, JAKARTA - Ronald Koeman akan mengawali debutnya sebagai manajer tim nasional Belanda pada pertandingan persahabatan internasional melawan Inggris di Stadion Johan Cruyff, Amsterdam, Jumat mendatang, 23 Maret 2018.

Koeman, mantan bintang pemain tim Belanda dan bekas manajer Everton, berusaha membangu kembali kekuatan tim nasionalnya, setelah mereka gagal lolos kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Setelah merebut menjadi finalis pada Piala Dunia untuk ketiga kalinya pada 2010 di Afrika Selatan dan merebut peringkat ketiga di Brasil 2014, prestasi Belanda terus merosot secara drastis. Mereka gagal lolos kualifikasi Piala Eropa 2016.

Koeman, yang akan memimpin Belanda menghadapi tim peserta Piala Dunia 2018, Inggris, menggantikan manajer tim nasional Oranye itu sebelumnya, Dick Advocaat.

Koeman berambisi membangu era baru di tim nasional Belanda. Sejak Senin lalu, mantan manajer Everton ini memimpin latihan timnya di  markas latihan organisasi sepak bola Belanda, KNVB Sportcentrum, yaitu Zeist, kota kecil berjarak sekitar 40 kilometer dari Amsterdam.

Di pusat latihan tim nasional Belanda, yang dikelilingi hutan itu, Koeman memimpin latihan Virgil van Dijk dan kawan-kawan dalam beberapa hari.

Van Djijk, pemain belakang termahal di dunia setelah bergabung dengan Liverpool, kemungkinan besar akan menjadi kapten tim ketika menjamu Inggris di Amsterdam, Jumat nanti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top