Lapangan Latihan Fiorentina Kini Bernama Davide Astori

Fiorentina mengganti nama lapangan latihan mereka menjadi Centro Sportivo Davide Astori sebagai penghormatan terhadap mantan kapten mereka, yang meninggal dunia secara mendadak pada usia 31 tahun pada awal bulan ini.
Newswire | 20 Maret 2018 16:33 WIB
Fans Fiorentina mengusung gambar sang kapten setelah dia meninggal dunia. - Reuters/Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Serie A Italia Fiorentina mengganti nama lapangan latihan mereka menjadi Centro Sportivo Davide Astori sebagai penghormatan terhadap mantan kapten mereka, yang meninggal dunia secara mendadak pada usia 31 tahun pada awal bulan ini.

Menurut pihak berwenang, Astori, yang telah mencatatkan 289 penampilan di Liga Italia selama 10 musim dan 14 kali membela Timnas Italia, wafat akibat serangan jantung di kamar hotelnya menjelang pertandingan liga melawan Udinese.

"Kami mengambil keputusan ini karena ini rumahnya," kata Presiden Klub Fiorentina Mario Cognini kepada media Italia Mediaset. "Ia berada di sini setiap hari untuk berlatih dan menghabiskan waktu di sini juga dengan keluarganya."

"Kami percaya bahwa menghormati dia dengan cara ini merupakan hal yang tepat untuk dilakukan maka lapangan latihan kini akan disebut Centro Sportico Davide Astori. Kami akan melakukannya sesegera mungkin."

Kematian pemain bertahan itu mengejutkan dunia sepak bola Italia dan ribuan penggemar bersama sejumlah pemain dan pelatih menghadiri pemakamannya pada 8 Maret.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga italia, fiorentina
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top