Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Italia Masih Buka Pintu Untuk Balotelli

Pelatih sementara Timnas Italia Luigi di Biagio mengatakan pintu masih terbuka untuk penyerang kontroversial Mario Balotelli yang sekali lagi terabaikan untuk pertandingan persahabatan bulan ini.
Mario Balotelli ketika membela klub Ligue 1 Prancis OGC Nice./Reuters-Pascal Rossignol
Mario Balotelli ketika membela klub Ligue 1 Prancis OGC Nice./Reuters-Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih sementara Timnas Italia Luigi di Biagio mengatakan pintu masih terbuka untuk penyerang kontroversial Mario Balotelli yang sekali lagi terabaikan untuk pertandingan persahabatan bulan ini, meskipun saat ini dia secara teratur mencetak gol untuk tim Ligue 1 Prancis Nice.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak 22 gol dalam 31 penampilan di semua kompetisi untuk tim Prancis tersebut untuk musim ini.

"Gol dan jumlahnya penting untuk pemain depan, tetapi mereka harus juga dikaitkan dengan jenis performa tertentu," kata Di Biagio kepada wartawan di kamp latihan timnas di luar Florence, Italia.

"Saya telah melihat, menilai dan memutuskan ... Saya akan terus mengikutinya dan kita akan melihat apa yang akan dia lakukan dalam beberapa bulan ke depan." Balotelli belum pernah dipilih oleh Italia sejak putaran Piala Dunia 2014 di Brasil.

Italia akan menghadapi Argentina di Manchester pada hari Jumat dan Inggris di Wembley empat hari kemudian, yang merupakan pertandingan pertama mereka sejak November ketika gagal lolos ke Piala Dunia tahun ini di Rusia.

Di Biagio, pelatih tim U-21 Italia, telah dipromosikan untuk sementara waktu menggantikan Gian Piero Ventura yang dipecat setelah mereka kalah 1-0 secara agregat oleh Swedia dalam playoff dua leg Piala Dunia.

"Meskipun ada kekecewaan besar pada bulan November, tidak ada jalan lain selain melihat ke depan. Kami tidak bisa mengubah masa lalu," kata Di Biagio.

"Kami bukan tim nasional terbaik tapi kami juga bukan yang terburuk. Jika kita bisa memulai lagi dengan sedikit kesabaran, kita bisa membangun kembali timnas yang kuat karena kita memiliki pemain muda yang masih berkembang dan membaik."

Di Biagio juga menyertakan Gianluigi Buffon di skuat setelah membujuk kiper berusia 40 tahun tersebut agar mempertimbangkan kembali keputusannya untuk pensiun dari sepak bola internasional.

"Dia ada di sini untuk bermain, untuk membantu saya dan memberi nilai tambah dan mematikan serangan di lapangan, dia akan bermain satu atau dua pertandingan. Bukan masalah kalau di Italia ada kecenderungan untuk menjadi romantis," kata Di Biagio.

Mantan gelandang itu juga berbicara tentang kematian mendadak kapten Fiorentina Davide Astori, yang memiliki 14 caps untuk Timnas Italia.

Astori meninggal dunia 2 pekan lalu pada usia 31 tahun dan jaksa mengatakan serangan jantung adalah penyebab yang paling mungkin terjadi.

"Ada yang hilang. Saya tidak mengenal Davide dan beberapa pemain, tapi saya cukup mengenalnya untuk mengetahui siapa dirinya. Ada sesuatu yang aneh ... tapi kita harus berusaha membuat segalanya normal kembali, kalau tidak, bisa menjadi sangat menghancurkan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper