Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Liga 1, Dua Penalti Gagal, Persib Atasi Arema 2-1

Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga uji coba yang pada Minggu (18/3/2018).
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez/Antara
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (18/3/2018).

Gol Persib dalam pertandingan menjelang digulirkannya Liga 1 ini dicetak Oh In-kyun dan Airlangga Sucipto pada menit ke-24 dan 83, sementara gol Arema dicetak 56 melalui sundulan Dendi Santoso.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung melakukan inisiatif serangan. Persib mengandalkan serangan melalui kecepatan sayap, sementara Arema melalui serangan balik.

Selama 5 menit babak pertama Arema sudah memiliki tiga peluang yang membahayakan gawang I Made Wirawan. Namun seluruh serangan Arema belum berhasil mengubah papan skor.

Tiga serangan beruntun Arema dibalas Persib melalui In-Kyun Oh, sayang sepakannya masih bisa ditepis kiper. Semenit berselang Persib mendapat kesempatan melalui tendangan penalti setelah Supardi dijatuhkan pemain belakang Arema.

Ezechiel N'Douassel yang maju sebagai algojo belum mampu memaksimalkan peluang emas tersebut. Sepakannya, masih bisa dibaca oleh kiper Arema Utam Rusdiana.

Usai penalti, Persib terus mendominasi permainan. Pada menit ke-24 Oh In-kyun berhasil menjebol gawang Arema melalui tendangan bebas di dekat kotak penalti, Persib unggul 1-0.

Laga uji coba ini, dimaksimalkan Arema untuk mencoba seluruh skema. Beberapa pergantian pemain dilakukan untuk mengetahui kedalaman skuat.

Ezechiel sempat memiliki peluang menggandakan skor. Namun sundulannya masih membentur gawang Arema.

Tak lama berselang, Oh In-kyun juga mendapat peluang di depan kotak penalti. Dia tinggal berhadapan dengan kiper, tetapi bola malah melambung. Hingga peluit babak kedua berakhir, skor tetap bertahan 1-0 untuk Persib.

Pada babak kedua, tempo permainan dari kedua tim menurun. Persib lebih bermain hati-hati, sementara Arema mulai menekan lini pertahanan Persib.

Pada menit 56 Arema berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Dendi Santoso, setelah menerima umpan lambung Balza Bazovic.

Pada menit ke-69 Arema mendapat kesempatan melalui titik penalti setelah I Made Wirawan menjatuhkan pemain Arema. Kesalahan I Made dibayar tuntas setelah mampu menepis sepakan penalti Arema.

Untuk menambah daya gedor, pelatih Mario Gomez memasukan dua pemain, Airlangga Sucipto dan Atep Rizal. Hasilnya pun terbukti, Persib memiliki peluang melalui pemain tersebut.

Pada menit ke-83 Persib unggul 2-1 setelah Airlangga melalui sundulannya berhasil memaksimalkan umpan lambung Atep di sisi kanan.

Hingga peluit panjang berakhir, skor tetap tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persib.co.id & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper