14 Gol, Lozano & Fran Sol Top Skor Eredivisie Belanda

PSV Eindhoven memulihkan diri dari kekalahan ajaib dan memalukan 0-5 dari tim papan bawah Willem II Tilburg dengan kemenangan telak 3-0 atas tamunya VVV Venlo dalam pertandingan pekan ke-28 Eredivisie Belanda.
M. Syahran W. Lubis | 18 Maret 2018 12:07 WIB
Penyerang Willem II Tilburg Fran Sol - Pro Shots

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven memulihkan diri dari kekalahan ajaib dan memalukan 0-5 dari tim papan bawah Willem II Tilburg dengan kemenangan telak 3-0 atas tamunya VVV Venlo dalam pertandingan pekan ke-28 Eredivisie Belanda.

Dalam pertandingan di Stadion Philips di Eindhoven, tiga gol tuan rumah dihasilkan pada babak kedua, dua di antaranya oleh Marco van Ginkel.

Van Ginkel membuka skor pada menit ke-68 dan memasok gol ketiga dari titik penalti 8 menit menjelang laga usai. Adapun satu gol lainnya dilesakkan oleh penyerang asal Meksiko Hirving Lozano pada menit ke-80.

Tambahan satu gol Lozano menempatkannya sebagai ntop skor sementara Eredivisie Belanda dengan 14, gol bersama penyerang Willem II Tilburg Fran Sol.

Francisco Soler Ortiz, begitu nama lengkap Fran Sol, mencetak gol kedua ketika Willem II berhasil menahan imbang tuan rumah Twente Enschede dengan skor 2-2 pada pekan ke-28.

Berikut daftar sementara pencetak gol Eredivisie:

14 Gol: Hirving Lozano (PSV Eindhoven), Fran Sol (Willem II)

12: Steven Berghuis (Feyenoord), Alireza Jahanbakhsh (AZ Alkmaar), Bjorn Maars Johnsen (ADO Den Haag), Marco van Ginkel (PSV), Wout Weghorst (AZ),

11 Gol: Zakaria Labyad (Utrecht), Brian Linssen (Vitesse),

10 Thierry Ambrose (NAC Breda), Luul de Jong (PSV), Klaa-Jan Huntelaar (Ajax Amsterdam), David Neres (Ajax), Mustafa Saymak (PEC Zwolle), Donny van de Beek (Ajax)

9 Gol: Jurgen Locadia (PSV), Lasse Schone (Ajax), Tim Matavz (Vitesse), Bartholomew Ogbeche (Willem II)

8 Gol: Nicolai Jørgensen (Feyenoord), Reuven Niemeijer (Heracles Almelo), Clint Leemans (VVV Venlo), Tonny Vilhena (Feyenoord).

Sumber : Reuters

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top