Hasil Liga Belanda: PSV Balik ke Jalur 3 Poin, Dekati Juara

PSV Eindhoven memulihkan diri dari kekalahan ajaib dan memalukan 0-5 dari tim papan bawah Willem II Tilburg dengan mencatat kemenangan telak 3-0 atas VVV Venlo.
M. Syahran W. Lubis | 18 Maret 2018 11:05 WIB
Ujung tombak PSV Eindhoven Hirving Lozano - Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven memulihkan diri dari kekalahan ajaib dan memalukan 0-5 dari tim papan bawah Willem II Tilburg dengan kemenangan telak 3-0 atas tamunya VVV Venlo dalam pertandingan pekan ke-28 Eredivisie Belanda.

Dalam pertandingan di Stadion Philips di Eindhoven pada Minggu pagi WIB (18/3/2018), tiga gol tuan rumah dihasilkan pada babak kedua, dua di antaranya oleh Marco van Ginkel.

Van Ginkel membuka skor pada menit ke-68 dan memasok gol ketiga dari titik penalti 8 menit menjelang laga usai. Adapun satu gol lainnya dilesakkan oleh penyerang asal Meksiko Hirving Lozano pada menit ke-80.

Dengan kemenangan itu, PSV kembali ke jalur kemenangan dan makin dekat ke podium juara kompetisi teratas bdalam sistem sepak bola Belanda ini.

Perolehan nilai PSV 71 atau berjarak 10 poin dari peringkat kedua Ajax Amsterdam yang baru akan memainkan pertandingan pekan ke-28 melawan Sparta Rotterdam pada Minggu malam WIB (18/3/2018).

Apabila Ajax mampu menaklukkan Sparta di Stadion Het Kasteel di Kota Rotterdam, selisihnya dengan PSV masih 7 poin dan dengan sisa enam matchday lagi, itu relatif cukup aman bagi PSV, tentu saja dengan catatan penampilan tim yang milik perusahaan Philips itu tetap konsisten.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-28 (dalam WIB):  Excelsior 1 vs ADO Den Haag 1; Twente Enschede 2 vs Willem II Tilburg 2; PSV Eindhoven 3 vs VVV Venlo 0; Vitesse Arnhem 0 vs Heracles Almelo 0; SC Heerenveen 2 vs Utrecht 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 18 Maret:

18:30   AZ Alkmaar vs Groningen

20:30   Sparta Rotterdam vs Ajax Amsterdam

20:30   NAC Breda vs Roda JC Kerkrade

22:45   PEC Zwolle vs Feyenoord Rotterdam.

Sumber : Reuters & Football Oranje

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top