Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil FA Cup: Tottenham Lolos ke Semifinal, Hajar Swansea 3-0

Tottenham Hotspur berhasil menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala FA setelah menggebuk tuan rumah Swansea City dengan skor telak 3-0.
Pemain Tottenham Hotspur Erik Lamela/Reuters-Jason Cairnduff
Pemain Tottenham Hotspur Erik Lamela/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur berhasil menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala FA (Football Association) setelah menggebuk tuan rumah Swansea City dengan skor telak 3-0 pada Sabtu malam WIB (17/3/2018).

Dalam pertandingan 8 besar yang berlangsung di Stadion Liberty di Swansea, Wales, pelatih Mauricio Pochettino belum dapat menurunkan ujung tombak Harry Kane yang masih bergulat dengan cedera.

Meskipun demikian, absennya Kane dapat tertutupi oleh kegemilangan para pemain lainnya. Christian Eriksen dan Erik Lamela menjadi duet maut yang mengacaukan pertahanan tuan rumah, ditambah lagi dengan aksi Son Heung-min, Eric Dier, dan Lucas Moura.

Baru 11 menit pertandingan yang dipimpin wasit Kevin Friend berjalan, Eriksen telah menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Kristoffer Nordfeldt dengan memaksimalkan assist Lamela.

Pada injury time babak pertama, tim tamu berhasil menggandakan keunggulan, kali ini Lamela yang mencatatkan nama di papan skor. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-62, Eriksen kembali mencetak gol keduanya dalam laga tersebut untuk mengubah skor menjadi 0-3, kali ini dengan assist Lucas Moura. Skor 0-3 bertahan hingga pertandingan selesai.

Juara FA Cup musim 2016-2017 adalah Arsenal, di final mengalahkan Chelsea 2-1 pada akhir Mei tahun lalu. Namun, kali ini Arsenal telah tersingkir, ditaklukkan Nottingham Forest dengan skor 4-2 dalam putaran ketiga pada awal Januari lalu. Forest berkompetisi di Championship.

Jadwal 8 besar FA Cup selanjutnya (dalam WIB):

Minggu, 18 Maret:

02:45   Manchester United vs Brighton & Hove Albion

20:30   Wigan Athletic vs Southampton

23:30   Leicester City vs Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper