Drawing Perempat Final Liga Champions: Wijnaldum Ingin Hindari City

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menyatakan bahwa dirinya memilih untuk tak berjumpa Manchester City pada babak perempat final besar Liga Champions. Menurut dia, derbi tim asal Inggris masih terlalu dini untuk digelar pada babak 8 besar.
Newswire | 16 Maret 2018 16:33 WIB
Georginio Wijnaldum - Twitter Premier Leagua

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menyatakan bahwa dirinya memilih untuk tak berjumpa Manchester City pada babak perempat final besar Liga Champions. Menurut dia, derbi tim asal Inggris masih terlalu dini untuk digelar pada babak 8 besar.

Wijnaldum menolak anggapan bahwa timnya takut untuk menghadapi Manchester City pada babak lanjutan Liga Champions. Merujuk pada dua pertemuan musim ini, dia menilai Liverpool memiliki kemampuan untuk menumbangkan skuad asuhan Pep Guardiola.

"Tidak, tidak sekarang. Saya tak ingin melawan tim Inggris sekarang," ujarnya kepada laman ESPN. "Kami menghadapi Manchester City dua kali dan saya kira pada laga pertama kami kesulitan karena kami mendapatkan kartu merah."

"Tetapi pada laga kedua di kandang, itu merupakan pertandingan yang baik bagi kami. Saya juga berpikir suporter menikmatinya jadi meskipun kami harus menghadapi Manchester City, saya kira kami akan mendapatkan dua pertandingan yang baik," lanjutnya.

Liverpool ditumbangkan Manchester City pada laga pertama di Etihad Stadium. Skuad asuhan Jurgen Klopp menyerah 5-0 setelah Sadio Mane diusir wasit pada babak pertama. Pada laga kedua Liverpool berhasil membalaskan kekalahan itu dengan kemenangan 4-3.

Soal siapa yang akan menjadi lawan Liverpool, Wijnaldum tak mau memilih siapa pun. Dia pun tak takut jika Liverpool harus menemui favorit juara seperti Barcelona dan Real Madrid.

"Secara adil saya mengatakan bahwa semua tim yang lolos adalah tim yang bagus. Mereka telah menunjukan di Liga Champions bahwa mereka adalah tim yang bagus, jadi tak masalah siapa yang akan kami hadapi. Itu akan menjadi laga yang sulit," kata pesepakbola asal Belanda itu.

"Secara mendasar tak peduli siapa yang akan anda hadapi jika anda mencapai final. Saya kira setiap tim saat ini hanya ingin melaju ke final dan mereka tak berpikir tentang siapa yang akan mereka hadapi."

Undian babak 8 besar Liga Champions akan dilakukan pada pukul 18.00 WIB. Selain Liverpool, tujuh tim lainnya yang akan bertarung pada babak 8 besar adalah: Real Madrid, Barcelona, Sevilla, Manchester City, Juventus, AS Roma dan Bayern Munchen.

 

Sumber : Tempo

Tag : liga champions, liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top