Drawing Perempat Final Liga Champions: Juve Ogah Ketemu Barca dan Madrid

Liga Champions memasuki fase delapan besar dan sore nanti waktu Indonesia akan diadakan drawing perempat final di Nyon, Swiss.
Newswire | 16 Maret 2018 15:40 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri - Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak menganggap timnya sebagai favorit untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Dia menyebut Barcelona dan Real Madrid sebagai dua tim yang diunggulkan meraih gelar juara dan ingin dia hindari pada babak 8 besar Liga Champions.

Liga Champions memasuki fase delapan besar dan sore nanti waktu Indonesia akan diadakan drawing perempat final di Nyon, Swiss.

"Saya berharap tak bertemu Barcelona dan Real Madrid. Saya kira Madrid adalah favorit untuk memenangakan kompetisi ini. Mereka hanya fokus pada Liga Champions dan tak ada tim lain yang bisa menangani laga dalam kompetisi ini seperti mereka," ujarnya menjelang undian babak 8 besar Liga Champions yang akan dilakukan pada Jumat malam nanti.

Juventus sendiri telah bertemu dengan Barcelona pada fase grup musim ini. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, menelan kekalahan 3-0 di Stadion Camp Nou dan hanya bermain imbang 0-0 di Juventus Stadium.

Pertemuan Barcelona dengan Juventus memang terus terjadi dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu kedua tim juga bertemu di babak 8 besar. Juventus berhasil menyingkirkan barcelona setelah menang 3-0 di kandang dan imbang 0-0 saat tandang.

Kenangan terpahit Juventus adalah ketika mereka ditumbangkan Lionel Messi cs pada laga puncak musim 2014-2015. Saat itu Juventus harus menyerah dengan skor 3-1.

Allegri tampak bosan bertemu dengan Barcelona. Karena itu, dia menyatakan sangat tak ingin bertemu dengan tim asal Catalan tersebut.

"Satu-satunya tim yang sangat ingin saya hindari adalah Barcelona. Karena setiap tahun selalu Barcelona, Barcelona, Barcelona. Sekarang saatnya untuk berhenti," ujarnya.

Undian babak 8 besar Liga Champions akan dilakukan pada pukul 18.00 WIB. Selain Juventus, tujuh tim lainnya yang akan bertarung adalah: Barcelona, Real Madrid, Sevilla, Manchester City, Liverpool, AS Roma dan Bayern Munchen.

Sumber : Tempo

Tag : liga champions, juventus
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top