Ini Komentar Wenger Soal Kontroversi Penalti Welbeck

Namun Arsenal merestorasi keunggulan dua gol mereka dua menit kemudian ketika Danny Welbeck mendapat hadiah penalti dan sukses mengonversinya, yang diberikan secara kontroversial dan memicu kemarahan para pemain Milan.
Newswire | 16 Maret 2018 11:14 WIB
Arsene Wenger - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal menembus perempatfinal Liga Europa berkat kemenangan 3-1 (agregat 5-1) atas AC Milan pada pertandingan leg kedua 16 besar di Emirates.

Pertandingan itu menjadi menarik pada menit ke-35 saat pemain Milan Hakan Calhanoglu mencetak gol jarak jauh. Namun Arsenal merestorasi keunggulan dua gol mereka dua menit kemudian ketika Danny Welbeck mendapat hadiah penalti dan sukses mengonversinya, yang diberikan secara kontroversial dan memicu kemarahan para pemain Milan.

Hal yang layak dicatat, itu merupakan penalti pertama Welbeck di kancah sepak bola senior namun Wenger sama sekali tidak mencemaskan dia menjadi eksekutor.

"Ya, itu merupakan penalti pertamanya namun kami banyak melatihnya dalam latihan," tuturnya. "Ia telah mengambil banyak penalti dan ia meyakinkan saya bahwa ia dapat menjadi penendang penalti yang bagus."

"Setiap pertandingan yang ia mainkan membuat ia menjadi lebih kuat dan itu sangat bagus untuk Danny, untuk kepercayaan dirinya, untuk fakta bahwa ia berjuang sangat keras," tambah pria Prancis itu.

"Ia mencetak penalti yang vital, (penalti) yang penting, dan ia memiliki kekuatan mental untuk menyelesaikannya dengan baik."

Welbeck terjatuh karena sentuhan ringan pemain belakang itu terhadap pergelangan kakinya, namun ketika ditanyai apakah sang pemain berpura-pura terjatuh Wenger mengatakan ia akan melihat tayangan ulang sebelum memberikan penilaian.

"Saya akan menyaksikannya kembali dan memberi Anda perasaan terjujur saya mengenai hal itu. Saya akan memberikan dia (Welbeck) perasaan terjujur saya juga, jangan khawatir," tuturnya.

Sumber : Antara

Tag : ac milan, arsenal
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top