Jadwal Liga Prancis: PSG vs Angers, Rennais vs Monaco

Paris Saint-Germain (PSG) akan memainkan pertandingan pekan ke-31 Ligue 1 Prancis melawan tamunya Angers SCO lebih cepat dibandingkan dengan laga-laga lainnya.
M. Syahran W. Lubis | 14 Maret 2018 10:30 WIB
Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani - Reuters/Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) akan memainkan pertandingan pekan ke-31 Ligue 1 Prancis melawan tamunya Angers SCO lebih cepat dibandingkan dengan laga-laga lainnya.

Rangkaian pertandingan pekan ke-31 baru akan dimainkan pada Sabtu, 31 Maret malam WIB hingga Senin, 2 April pagi WIB.

Pengecualian terjadi pada pertandingan PSG menjamu Angers SCO dan AS Monaco yang bertandang ke markas Stade Rennais.

Pertarungan PSG kontra Angers dipercepat menjadi Rabu tengah malam (14/3/2018) mulai pk. 23:00 WIB, sedangkan Rennais versus Monaco justru diundur menjadi Rabu tengah malam (4/4/2018) mulai pk. 23:45 WIB.

Pergeseran jadwal tersebut disebabkan PSG dan Monaco akan memainkan laga final Coupe de la Ligue yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu pagi, 1 April WIB.

Menghadapi Angers SCO di Stadion Par des Princes membuat tim ibu kota—yang memenangi empat gelar dalam lima musim terakhir Ligue 1—sangat layak dijagokan untuk meraup poin penuh.

Apabila sukses 3 angka itu benar-benar dapat direalisasikan, PSG bakal semakin dekat dengan gelar juara ketujuhnya sepanjang sejarah Ligue 1.

Perolehan nilai skuat asuhan Unai Emery itu kini 77, berselisih 14 poin dengan juara bertahan AS Monaco yang menghuni slot peringkat kedua.

Secara matematis, jika PSG dan Monaco terus memenangi pertandingan mereka, PSG akan memastikan diri meraih gelar juara Ligue 1 musim ini pada pekan ke-35 yang direncanakan berlangsung pada Minggu, 29 April dini hari WIB.

Namun, jika hasil pertemuan PSG menjamu Monaco yang dijadwalkan digelar pada 16 April dini hari WIB dimenangi tuan rumah, maka sangat boleh jadi itulah momen penentuan juara terjadi.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top