Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA CHAMPIONS: AS Roma Ke Perempat Final, Edin Dzeko Pahlawan

Tendangan Edin Dzeko memastikan Roma mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2008 dengan kemenangan 1-0 atas Shakhtar Donetsk di leg kedua babak 16 Liga Champions, Selasa (13/3/2018) atau Rabu (14/3/2018) di Roma.
Edin Dzeko/Reuters-Stefano Rellandini
Edin Dzeko/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Tendangan Edin Dzeko memastikan Roma mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2008 dengan kemenangan 1-0 atas Shakhtar Donetsk di leg kedua babak 16 Liga Champions, Selasa (13/3/2018) atau Rabu (14/3/2018) di Roma.

Mantan pemain Manchester City itu meneruskan bola  Kevin Strootman sebelum menusuk bola di antara kaki Andriy Pyatov untuk satu-satunya gol itu.

Orang-orang Italia itu, yang kalah dalam leg pertama 2-1, lolos berkat gol tandang.

Ivan Ordets, pemain klub asal Ukraina, Shakhtar mendapat kartu merah  setelah ia menarik Dzeko.

Sejak awal, Roma dengan cepat  menemukan ritme mereka.  Kiper Shakhtar Pyatov harus berjatuh bangun menyelematkan gawangnya. Bahkan harus bereaksi cepat terhadap umpan silang Aleksandar Kolorov yang rendah, membuat bola menjauh dari jalur Dzeko yang masuk ke area pinalti.

Satu peluang Shaktar terjadi setelah  kesalahan dari Federico Fazio yang hanya melihat Facundo Ferreyra masuk  ke arah gawang,  beruntung bek Argentina itu mampu pulih pada waktunya untuk melepaskan lawannya - sehingga tembakan melebar dari tiang Alisson Becker.

Semenit kemudian, Shakhtar melepaskan diri dari sebuah tendangan sudut di Roma,  tetapi Florenzi memaksakan diri mengatasi masalah itu dengan tepat membatalkan peluang Ismaily di dalam area penalti.

Roma akhirnya memecah kebuntuan setelah turun minum, melalui pemain asal Bosnia Dzeko yang mengalahkan jebakan offside Pyatov untuk mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper