Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persija Vs Song Lam: Ini Permintaan Teco Buat Jaimerson

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco, berpesan kepada pemain belakangnya, Jaimerson da Silva, untuk bermain dengan lebih berhati-hati saat melawan klub Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA), dalam penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Rabu malam, 14 Maret 2018.
Pelatih Persija, Teco/Liga Indonesia
Pelatih Persija, Teco/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco, berpesan kepada pemain belakangnya, Jaimerson da Silva, untuk bermain dengan lebih berhati-hati saat melawan klub Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA), dalam penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Rabu malam, 14 Maret 2018.

Pasalnya, dalam laga sebelumnya, kala Persija menjamu Tampines Rovers di SUGBK, pemain yang akrab disapa Jaime itu mendapat ganjaran kartu merah dari wasit karena melakukan pelanggaran keras. Ia kemudian absen saat Persija bertandang ke markas SLNA pada pekan lalu.

"Kita sudah bicara langsung sama Jaime. Dia sudah oke (untuk bermain dengan lebih hati-hati). Dia pasti tau. Dia pasti enggak mau melakukan kesalahan yang sama lagi," ujar Teco dalam konferensi pers di Jakarta pada Selasa, 13 Maret 2018.

Menurut Teco, Jaime harus bisa beradaptasi dengan wasit di Piala AFC. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, sikap wasit di Piala AFC, dan wasit di kompetisi lokal pasti berbeda. "Kami harus tahu wasit itu dari mana. Karena, kadang-kadang wasit di Piala AFC itu terlalu cepat kasih kartu kuning. Waktu kamu punya kartu kuning, kamu enggak boleh ngelakuin kesalahan lain," ujar Teco.

Hal itu, kata Teco, juga berlaku untuk pemain Persija lain. Untuk itu, Teco mengatakan, pesan tersebut tidak hanya ia sampaikan kepada Jaime. "Kami sudah bilang ke semua pemain, kami enggak mau main dengan 10 pemain lagi," ujar Teco.

Jaimerson Da Silva didatangkan Persija dari Brasil pada Desember 2017 silam. Bersama skuad Macan Kemayoran, Jaime kerap diandalkan Teco untuk menjaga lini pertahanan dari Persija.

Sebelum bermain di Persija, Jaime pernah mencicipi kasta tertinggi Liga Portugal bersama dengan Nacional da Madeira pada musim 2014. Hanya bertahan semusim di sana, dia kembali ke Brasil dan sempat hanya bermain di kompetisi setingkat provisi.

Pada 2016, dia mampu menembus tim Seri A Liga Brasil, Figueirense. Namun dia hanya bermain enam kali, lalu dipinjamkan ke klub Seri B, Join Ville.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper