Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Argentina vs Italia & Spanyol, Sampaoli Panggil 4 Debutan

Striker Racing Club Lautaro Martinez masuk skuat Timnas Argentina untuk pertama kalinya untuk menjalani laga uji coba kontra Italia dan Spanyol pada akhir bulan ini.
Bintang Timnas Argentina Lionel Messi./Reuters
Bintang Timnas Argentina Lionel Messi./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Racing Club Lautaro Martinez masuk skuat Timnas Argentina untuk pertama kalinya untuk menjalani laga uji coba kontra Italia dan Spanyol pada akhir bulan ini.

Martinez, 20 tahun, mencetak 12 gol dalam 14 penampilan bersama Racing pada tahun ini. Dia menjadi bagian dari lima pemain yang berkompetisi di dalam negeri yang dipanggil pelatih Jorge Sampaoli, empat di antaranya debutan.

Pemain sayap Boca Juniors Cristian Pavon juga termasuk dalam lima pemain lokal dimaksud. Pemain itu berusia 32 tahun dan punya dua caps untuk skuat Tango, tapi hanya untuk laga uji coba melawan Rusia dan Nigeria pada tahun lalu.

Yang juga debutan dan dipanggil Sampaoli ialah gelandang Pablo Javier Perez. Hebatnya, Perez telah berusia 32 tahun untuk memulai statusnya sebagai pemain Timnas Argentina.

Dua pemain lokal lainnya belum pernah membela timnas dan kini juga dipanggil adalah bek kanan Fabricio Bustos dan gelandang Maximiliano Meza, keduanya pemain Independiente.

Argentina akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Timnas Italia di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 23 Maret dan 4 hari kemudian beradu dengan Timnas Spanyol di Madrid.

Sampaoli sebelumnya menetapkan 22 pemain yang berkompetisi di luar negeri meskipun akhirnya mesti mengesampingkan striker Manchester City Sergio Aguero yang cedera lutut dan diperkirakan baru pulih dalam 6 pekan.

Argentina merupakan juara Piala Dunia 1978 dan 1986. Dalam final Piala Dunia 4 tahun lalu di Brasil, Argentina menyerah dari Jerman dengan skor tipis 0-1 melalui perpanjangan waktu. Pada Piala Dunia di Rusia tahun ini, Lionel Messi dan kawan-kawan berada satu grup dengan Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper