Prediksi MU Vs Sevilla: Mou Minta Pemainnya Terus Fokus

Prediksi MU Vs Sevilla: Mou Minta Pemainnya Terus Fokus
Newswire | 13 Maret 2018 08:11 WIB
Jose Mourinho - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester United atau MU, Jose Mourinho, meminta anak asuhnya untuk tidak terus terlarut dalam kebahagiaan usai berhasil membungkam Liverpool akhir pekan kemarin. Pasalnya, MU masih akan menghadapi laga hidup mati di ajang Liga Champions dengan menyambut Sevilla dan kontra Brighton dalam babak semifinal Piala FA empat hari setelahnya.

"Pertandingan kontra Sevilla dan Brighton lebih penting daripada laga kontra Liverpool," ujar Mourinho seperti dikutip dari Metro.

Mourinho mengakui bahwa laga kontra Liverpool merupakan sebuah kemenangan besar bagi MU. Namun menurut pelatih asal Portugal itu, laga tersebut belum bisa menentukan nasib mereka di Liga Inggris pada musim ini. "Kami harus menjalani delapan laga lagi, dan masih ada 24 poin lagi yang harus kami kejar," ujarnya.

Untuk itu, Mou memilih untuk berfokus pada dua laga hidup dan mati bagi MU yang akan berlangsung pada pekan ini. "Laga kontra Sevilla dan Brighton adalah laga hidup dan mati. Jadi laga tersebut jauh lebih penting dari kemenangan kontra Liverpool kemarin," ujarnya.

Mourinho menambahkan, dirinya juga tak ingin anak asuhnya merasa berada di atas angin setelah berhasil menumbangkan berbagai rivalnya di Liga Inggris tersebut. Pada ajang Liga Inggris musim ini MU telah berhasil menaklukan Chelsea, Arsenal, Tottenham, dan Liverpool. Namun bagi Mourinho, segala kemenangan tersebut tidak berarti apapun bagi timnya.

"Dalam sepak bola modern, Anda dituntut untuk dapat hidup hari demi hari, pekan demi pekan, dan pertandingan demi pertandingan," ujar mantan pelatih Real Madrid itu.

"Saya bisa membayangkan jika kami kalah kala melawan Sevilla nanti. Pasti semua orang akan melupakan apa yang telah terjadi sebelum-sebelumnya. Itulah sepak bola modern," ujarnya.

Peluang MU dan Sevilla untuk melaju ke babak 8 besar Liga Champions musim ini masih sama kuat. Pada laga pertama di markas Sevilla, kedua tim hanya bermain imbang 0-0. 

Laga MU vs Sevilla akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 02.45 WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan beIN Sports 1. 

 

Sumber : Tempo

Tag : manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top