Dianggap Sengaja Mencari Kartu Kuning, Luis Suarez Terancam Sanksi

Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas mengatakan Luis Suarez bisa terkena sanksi karena aksinya yang sengaja mencari kartu kuning. Suarez melakukan aksinya itu saat Barcelona mengalahkan Girona 6-1 pada akhir pekan lalu.
Newswire | 28 Februari 2018 16:30 WIB
Striker FC Barcelona Luis Suarez - Reuters/Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas mengatakan Luis Suarez bisa terkena sanksi karena aksinya yang sengaja mencari kartu kuning. Suarez melakukan aksinya itu saat Barcelona mengalahkan Girona 6-1 pada akhir pekan lalu.

Pada laga itu, Suarez, yang sudah mencetak tiga gol, dinilai secara sengaja melakukan pelanggaran agar mendapat kartu kuning. Bila kartu kuning Suarez dapatkan, ia akan mendapat lima kartu kuning, sehingga harus absen saat melawan Las Palmas pada Jumat dinihari, 2 Maret 2018, tapi bisa tampil melawan Atletico Madrid di akhir pekannya.

Pelanggaran pemain asal Uruguay itu dibiarkan wasit. Namun kini hukuman justru mengancamnya.

Tebas menuturkan pihaknya selaku operator liga akan menyelidiki insiden tersebut. Jika Suarez terbukti bersalah, bukan tidak mungkin penyerang tersebut akan menerima hukuman berat.

"Luis Suarez harus dihukum karena dengan sengaja mencari sanksi larangan bermain," ucap Tebas. "Bila menerima kartu kuning kelima, ia akan bebas bermain dalam laga krusial. Tapi hal seperti itu tak kami inginkan di liga ini."

Tebas berjanji akan mengikis praktik seperti itu. "Saya akan melakukan segalanya untuk menyingkirkan kecurangan dan penipuan dari La Liga. Itulah tujuan kami," ujarnya.

Suarez saat ini sudah mencetak 20 gol untuk mengantar Barcelona memimpin dengan keunggulan 7 poin atas Atletico Madrid. 

Sumber : Tempo

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top