Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaki Patah, Neymar Absen Enam Pekan

Patah kaki dan cedera pergelangan kaki yang menimpa Neymar membuat ia akan absen bermain setidaknya selama enam pekan, kata ayahnya pada Selasa (27/2/2018), namun tidak ada keputusan mengenai apakah diperlukan operasi untuk memulihkan sang pemain.
Penyerang Paris Saint-Germain Neymar da Silva Jr./Reuters-Charles Platiau
Penyerang Paris Saint-Germain Neymar da Silva Jr./Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, SAO PAULO - Patah kaki dan cedera pergelangan kaki yang menimpa Neymar membuat ia akan absen bermain setidaknya selama enam pekan, kata ayahnya pada Selasa (27/2/2018), namun tidak ada keputusan mengenai apakah diperlukan operasi untuk memulihkan sang pemain.

Pesepakbola termahal di dunia itu mendapat cedera saat Paris St Germain (PSG) menang 3-1 atas seteru abadi Olympique de Marseille pada Minggu (25/2/2018), dan pemain Brasil itu berurai air mata ketika dibawa meninggalkan lapangan di Parc des Princes.

Ayahnya berkata bahwa cedera semacam itu memastikan Neymar akan absen pada pertandingan Liga Champions pekan depan melawan Real Madrid.

"PSG tahu bahwa mereka tidak akan diperkuat Neymar untuk beberapa pertandingan mendatang dan bahwa mereka tidak akan memiliki Neymar untuk setidaknya selama enam pekan," ucapnya kepada ESPN Brasil.

"Karena perawatan ini akan memerlukan enam sampai delapan pekan, kita mengetahuinya, apakah itu operasi atau konvensional, itu akan berlangsung enam atau delapan pekan."

Neymar Senior mengatakan bahwa putranya dan klub Prancis tersebut menunggu untuk menemui dokter tim nasional Brazil sebelum memutuskan apakah sang penyerang memerlukan operasi.

Pemain terpenting Brazil dalam beberapa tahun terakhir, Neymar merupakan bagian kunci dari skuad yang akan menuju putaran final Piala Dunia di Rusia pada Juni.

"Mereka akan memutuskan bersama-sama," kata Neymar Sr.

"Ini merupakan masa yang sulit untuk kami. Kami tidak ingin berada di situasi ini. Namun kami harus menerimanya dan membantu Neymar semampu kami."

Komentar-komentar yang dilontarkan langsung pada acara talk show olahraga itu kontradiktif dengan apa yang disampaikan pelatih PSG Unai Emery, yang mengatakan pemain 26 tahun itu berpeluang tampil pada pertandingan melawan Real.

PSG tertinggal 1-3 dari Real menjelang pertandingan leg kedua di Paris pada 6 Maret. Neymar telah mengoleksi 28 gol dan memberikan 16 assist untuk PSG musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper