Laga Liverpool vs Bournemouth Bakal Terusik Pacuan Kuda

Wali Kota Liverpool Joe Anderson menggambarkan sebagai konyol Liverpool menjamu Bournemouth di Stadion Anfield digelar pada hari bersamaan dengan pacuan kuda Grand National di dekatnya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Februari 2018  |  22:41 WIB
Laga Liverpool vs Bournemouth Bakal Terusik Pacuan Kuda
Bendera Liverpool - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Wali Kota Liverpool Joe Anderson menggambarkan sebagai “konyol” jadwal pertandingan Liga Primer Liverpool menjamu AFC Bournemouth di Stadion Anfield digelar pada hari yang bersamaan dengan pacuan kuda Grand National yang berlangsung di Aintree di dekatnya.

Bournemouth akan bertandang ke Liverpool pada April mendatang yang pertandingannya akan dimulai hanya 15 menit setelah pacuan kuda berskala nasional itu dimulai. Jarak kedua perhelatan besar itu hanya sekitar 4 kilometer.

"Baru saja melihat Liverpool v Bournemouth akan dimainkan pada Sabtu 14 April pukul 17.30 sore pada hari yang sama dengan Grand National ... perlu pertemuan yang mendesak dengan @MerseyPolice untuk membahas tekanan yang tidak akan bisa mereka atasi #madness, " tulis Anderson di akun Twitter-nya pada Rabu WIB (28/2/2018).

Ketika seorang pengguna Twitter mengatakan bahwa kepolisian Merseyside telah memberi lampu hijau untuk kedua acara yang diadakan pada hari itu, Anderson menjawab: "Biaya lembur bagi polisi akan ditanggung pembayar pajak dan apakah kepadatan jaringan transportasi bisa diatasi? Sepertinya keputusan konyol juga untuk [siaran] TV lagi."

Ini untuk pertama kalinya dalam 24 tahun terakhir Liverpool bermain di kandang pada hari yang sama dengan pacuan kuda Grand National.

Klub Merseyside itu menjamu Ipswich Town pada April 1994 pk. 11:30 waktu setempat di hadapan 30.485 penonton, sedangkan pacuan kuda digelar mulai pk. 15:50 WIB.

"Seperti setiap tahun, kami bekerja sama dengan polisi dan penyedia transportasi, tapi kami tidak mengantisipasi mereka yang bepergian ke Aintree untuk Grand National Day," kata Manajer Komunikasi Aintree Grant Rowley kepada Liverpool Echo.

Total jumlah orang yang bakal memadati kedua perhelatan tersebut diperkirakan mencapai 124.000 penonton dengan perincian 70.000 di Aintree dan 54.000 di Anfield.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris, liverpool

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top