Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Turun ke Posisi Lima, Courtois: Kami Akan Bertarung Sampai Akhir

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengatakan mereka punya kualitas untuk menembus empat besar Liga Primer Inggris. Posisi empat besar itu akan membuat mereka meraih tiket ke Liga Champions Eropa.
Thibaut Courtois/www1.skysports.com
Thibaut Courtois/www1.skysports.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengatakan mereka punya kualitas untuk menembus empat besar Liga Primer Inggris. Posisi empat besar itu akan membuat mereka meraih tiket ke Liga Champions Eropa.

Setelah bermain 1-1 melawan Barcelona di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions 2018, Chelsea dikalahkan Manchester United (MU) 2-1 di Old Trafford, Manchester, Minggu 25 Februari, dalam lanjutan Liga Primer.

Kekalahan itu membuat juara bertahan, Chelsa, turun dari peringkat keempat ke urutan kelima. Mereka ketinggalan enam poin dari peringkat kedua MU.

Dengan Manchester City yang tampak susah digoyang lagi di puncak klasemen karena unggul 13 poin, MU, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Chelsea akan bersaing memperebutkan urutan pertama sampai keempat pada 10 pertandingan terakhir musim ini.

“City tentu saja sudah sangat jauh. Tapi, untuk urutan kedua, ketiga, dan keempat, ada lima tim yang akan bertarung keras sampai pertandingan terakhir,” kata Courtois.

Satu lagi tim yang akan berjuang untuk menembus zona Liga Champions itu adalah Arsenal. Mereka menduduki urutan keenam dengan selisih delapan angka di belakang Chelsea.

“Tapi, saya pikir kami punya cukup kualitas seperti yang kami tampil pada Minggu lalu dan saat melawan Barcelona. Saya pikir kami adalah tim yang sangat bagus, tapi ada beberapa tim bagus lain di sekitar kami,” kata Cortouis lagi.

Chelsea sekarang akan menghadapi pertandingan menentukan di Liga Inggris, yaitu melawan Manchester City dan Crystal Palace. Sebelumnya, Chelsea mengalami tiga kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

Chelsea juga akan pergi ke Barcelona, Spanyol, untuk menjalni pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions pada 14 Maret mendatang. Chelsea harus menang untuk lolos ke perempat final. Sedangkan tuan rumah Barcelona cukup bermain 0-0 untuk melaju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper