Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala AFC 2018: Bali United Diimbangi Cebu, Spaso Bikin Gol

Bali United bermain imbang 1-1 dengan tim asal Filipina Global Cebu di laga lanjutan Grup G Piala AFC 2018, Selasa, di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Senin (27/2/2018).
Ilija Spasojevic/Antara-Risky Andrianto
Ilija Spasojevic/Antara-Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA - Bali United bermain imbang 1-1 dengan tim asal Filipina Global Cebu di laga lanjutan Grup G Piala AFC 2018, Selasa, di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Senin (27/2/2018).

Dipantau dari laman resmi Bali United di Jakarta, Selasa, Bali United tertinggal terlebih dahulu setelah pemain berusia 24 tahun Curt Dizon membuat gol melalui sundulan di menit ke-11.

Bali United baru berhasil membalas pada menit ke-76 melalui sundulan Ilija "Spaso" Spasojevic yang memanfaatkan umpan Fadil Sausu dari sepak pojok.

Dalam pertandingan tersebut, Bali United yang turun dengan pemain terbaiknya seperti Spaso, Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim tampil menekan sejak awal laga.

Baru empat menit laga berjalan, tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut sudah mendapatkan kesempatan melalui gelandangnya, Kevin Brands yang tendangannya masih melambung.

Kesempatan lain sempat didapatkan dari Irfan Bachdim, tetapi gol justru berhasil diciptakan Global Cebu tepatnya di menit ke-11 melalui Curt Dizon yang berhasil menanduk bola masuk ke gawang yang dikawal kiper Wawan Hendrawan.

Bali berusaha mengejar ketinggalan dan hampir terwujud di menit ke-34. Namun bola hasil tendangan Irfan Bachdim yang sudah melewati penjaga gawang lawan disapu oleh bek Global Cebu. Tak ada lagi gol tercipta sampai paruh pertama pertandingan selesai.

Di babak kedua, beberapa kesempatan didapatkan kedua tim sekitar 20 menit setelah pertandingan bergulir tetapi semuanya tidak bisa menambah skor bagi kedua tim.

Melihat kebuntuan timnya, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro lalu memasukkan Yabes Roni dan Martinus Novianto masing-masing untuk menggantikan Kevin Brands serta Irfan Bachdim.

Setelah itu, gol Bali United akhirnya datang. Di menit ke-73, Spaso sukses melesakkan bola ke gawang Global Cebu memanfaatkan umpan sang kapten Fadil Sausu via tendangan sudut.

Lima menit setelahnya, Bali memiliki kesempatan emas untuk mengungguli Global Cebu melalui tendangan penalti. Akan tetapi, Spaso gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo setelah tendangannya ditepis kiper Global.

Setelah itu, tak ada lagi gol tercipta. Skor 1-1 pun bertahan sampai pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Bali United belum mencatatkan kemenangan dari dua laga di Grup G Piala AFC 2018 setelah di pertandingan perdananya kalah dari wakil Myanmar Yangon FC dengan skor 1-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper