Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Persija Vs Tampines: Riko dan Simic Dapat Perhatian Khusus Tampines

Jadwal Persija Vs Tampines: Riko dan Simic Dapat Perhatian Khusus Tampines
Marco Simic (Persija)/JIBI
Marco Simic (Persija)/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta akan melawan klub Liga Singapura Tampines Rovers FC dalam pertandingan lanjutan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 28 Februari 2018. Pada pertandingan yang digelar mulai 18.30 WIB dan disiarkan RCTI itu kedua tim butuh kemenangan setelah sama-sama kalah di laga perdana.

Pelatih Tampines, Juergen Raab menyebut, mewaspadai kecepatan para pemain Persija. Menurutnya salah satu pemain cepat Persija yang diperhatikannya secara khusus adalah Riko Simanjuntak.

Riko pemain sayap kanan cepat seperti tokoh kartun "Speedy Gonzales". Dia memiliki kualitas yang baik sebagai sayap kanan, ujar Juergen dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Selasa.

Persija Jakarta memang memiliki dua pemain sayap dengan kemampuan mumpuni menyisir sisi lapangan. Selain Riko, ada pula nama Novri Setiawan yang biasa bergerak dari kiri, ditambah lagi sosok bek sayap bernaluri menyerang seperti Rezaldi Hehanusa.

Untuk membuat gol, pergerakan mereka diakhiri dengan umpan ke tengah kotak penalti di mana penyerang Marko Simic sudah menunggu.

Meski berstatus penyerang baru di Persija, Simic sudah menunjukkan performa menawan dengan menjadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak di Piala Presiden 2018 dengan 11 gol.

Keberadaan Simic pun akan diantisipasi oleh Tampines. "Simic kami waspadai, seperti para pemain Persija lain. Yang pasti besok kami akan menampilkan apa yang bisa kami lakukan," tutur Juergen.

Sementara pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra menegaskan timnya siap meladeni apapun strategi yang diterapkan lawannya dalam pertandingan.

Pria yang akrab disapa Teco itu pun meminta kepada anak-anak asuhnya untuk bermain fokus dan berlaga setidak-tidaknya seperti kala mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di Piala Presiden 2018.

"Ini kompetisi internasional dan karena itu kami harus bekerja keras. Kami sudah latihan dan kini siap untuk bertanding," kata Teco.

Di partai pertamanya di Grup H Piala AFC 2018, Persija Jakarta takluk 0-3 dari tuan rumah, klub Liga Super Malaysia Johor Darul Takzim (JDT). Sementara Tampines Rovers yang bermain di kandang kalah 0-2 dari tim Vietnam Song Lam Nghe An.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper