Lini Tengah dan Depan Jadi Kelemahan Persib

Persib Bandung masih belum sepenuhnya siap mengarungi kompetisi Liga 1 2018 yang dijadwalkan dimulai pada 10 Maret. Klub itu masih membenahi kelemahan di beberapa sektor.
Newswire | 27 Februari 2018 15:45 WIB
Pemain Persib sedang menjalani latihan di lapangan Lodaya, Bandung, Jawa Barat - Antara/Agus Bebeng

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung masih belum sepenuhnya siap mengarungi kompetisi Liga 1 2018 yang dijadwalkan dimulai pada 10 Maret. Klub itu masih membenahi kelemahan di beberapa sektor.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, mengatakan lini tengah dan lini depan menjadi perhatian khusus juru racik Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

"Di tengah masih pushing terus ya karena di tengah ada Dedi (Kusnandar), Hariono, sama Eka (Ramdani). Mereka bagus sekali, kita masih mendorong siapa pemain yang siap nantinya," ujar Soler seusai latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa, 27 Februari 2018. Lini depan dinilainya juga belum terlalu memuaskan.

Untuk urusan benteng pertahanan, Soler menilai sudah cukup solid. Karena itu, Persib dipastikan tidak akan ada tambahan amunisi baru pada lini belakang ini.

Soler menilai, sedikitnya ada empat pemain belakang Persib yang tampil solid di belakang. Mereka adalah Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Toni Sucipto, dan Henhen Herdiana. Selain itu, Wildansyah menjadi pemain belakang yang dinilai mampu bermain di beberapa posisi seperti bek tengah ataupun sayap. "Ya di belakang itu sudah kelihatan empat (pemain) itu tidak ada lagi tambahan," ujarnya.

Selain mengasah ketajaman teknik dan taktik, Gomez kian serius menggenjot urusan fisik anak asuhannya. Dedi Kusnandar dan kawan-kawan diharuskan melahap porsi latihan fisik, selain melakukan game internal setiap kali Persib melakukan latihan rutin.

"Ya latihan pagi ini kita berfokus teknik dan taktik karena kemarin sudah kerja bagus. Latihan fisik sudah lama tidak ada tapi sejak kemarin dan sekarang baru kita pushing lagi latihan fisik," kata Soler.

Sumber : Tempo

Tag : persib
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top