Gara-gara Salju, Gattuso Sempat Sebal Pemainnya Berlatih di Dalam Ruangan

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso sempat kesal dengan hujan salju yang jarang terjadi di Roma, alhasil timnya terpaksa berlatih di dalam ruangan.
Newswire | 27 Februari 2018 20:35 WIB
Gennaro Gattuso - Reuters/Antonio Bronic

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso kesal dengan hujan salju yang jarang terjadi di Roma, alhasil timnya terpaksa berlatih di dalam ruangan.

"Kami sedikit terganggu karena Roma tidak bersalju selama bertahun-tahun," ucapnya kepada stasiun televisi Milan. "Kami berlatih di gym, namun saya lebih memilih kami untuk berlatih di lapangan."

Gattuso memang terkenal dengan temperamennya yang meledak-ledak bahkan dirinya tetap murka setelah timnya menang 3-0 di markas Ludogorets Razgrad di Liga Europa awal bulan ini. Meski demikian, pengganti Vincenzo Monttela itu berhasil membangkitkan AC Milan setelah tiga bulan menjadi pelatih.

Timnya kini tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi dan telah memenangi lima laga terakhir.

Setelah menang 2-0 di markas AS Roma pada Minggu, mereka kembali ke Stadio Olimpico pada Rabu untuk menghadapi Lazio di leg kedua semifinal Piala Italia.

"Kemenangan terakhir membantu kami untuk merasa percaya diri namun kami memiliki beberapa pertandingan berat di depan kami. Kami harus memulihkan energi dan memikirkan mengenai pertandingan-pertandingan berikutnya," tuturnya.

"Kami harus memperlihatkan bahwa kami siap untuk pertandingan-pertandingan besar sebagaimana yang kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir... Apa yang telah kami lakukan merupakan hal penting namun itu merupakan masa lalu. Sekarang kami harus melihat ke depan."

Sumber : Antara

Tag : ac milan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top