Harry Kane Disarankan Pindah dari Tottenham Jika Mau Juara

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane harus meninggalkan klub Liga Inggris tersebut jika ia ingin memenangi trofi-trofi, kata mantan manajer Andres Villas-Boas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Februari 2018  |  19:35 WIB
Harry Kane Disarankan Pindah dari Tottenham Jika Mau Juara
Harry Kane - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane harus meninggalkan klub Liga Inggris tersebut jika ia ingin memenangi trofi-trofi, kata mantan manajer Andres Villas-Boas.

Kane memenangi penghargaan Sepatu Emas di liga untuk dua musim terakhir, dan mengejar penghargaan ketiganya ketika ia telah memuncaki daftar pencetak gol dengan koleksi 24 gol dari 27 pertandingan.

"Jika ia lapar untuk trofi-trofi dan untuk ketenaran ia akan harus meninggalkan Spurs, jika ia tidak lapar untuk itu, namun (menginginkan) pengakuan dan stabilitas, ia akan bertahan di Spurs," kata Villas-Boas, yang melatih Tottenham dari 2012 sampai Desember 2013, kepada media Inggris.

"Spurs berada di momen tinggal landas untuk menjadi tim sepak bola yang hebat -- stadion (baru), infrastruktur, lapangan latihan ada di sana, tim sedang membangun, dikelola dengan sangat baik." "Lemari trofi merupakan hal yang masih kurang untuk klub hebat ini. Itulah akhir yang diincar para pesepak bola -- kejayaan, kemenangan. Menurut saya untuk Harry, satu atau dua tahun lagi di Spurs tidak akan buruk dan lihat saya bagaimana klub berkembang." Tottenham menyelesaikan musim liga dengan menduduki tiga besar pada dua musim terakhir, namun belum pernah memenangi trofi lagi sejak menjuarai Piala Liga pada 2008.

Pria Portugal itu juga berkata bahwa ia bukan pelatih terbaik untuk pemain 24 tahun itu pada masa kerjanya di Tottenham, mengatakan bahwa Kane dipinjamkan atau jarang dimainkan di liga dan Liga Europa, ketika Roberto Soldado lebih banyak terpilih untuk dimainkan.

"Gebrakan nyatanya terjadi dengan Tim Sherwood beberapa bulan setelah saya pergi (namun) saya memiliki kenangan yang bagus perihal dia," tutur Villas-Boas.

"Tentu saja, saya terkejut dengan betapa berubahnya dia dan tipe penyerang yang berhasil diwujudkannya -- begitu kuat, penyerang yang memecahkan rekor." "Saya menghormatinya untuk jasanya, (ia) benar-benar individu yang tergerak dan saya senang ia mampu membalikkan keadaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tottenham

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top