Chelsea Berusaha Pertahankan Hazard dari Kejaran Madrid

Chelsea sedang berusaha mempertahankan pemain bintangnya, yaitu gelandang Eden Hazard, dari incaran Real Madrid. Juara bertahan Liga Primer Inggris ini berupaya meyakinkan Hazard agar mau menandatangani kontrak baru di Stamford Bridge.
Newswire | 27 Februari 2018 19:28 WIB
Striker Chelsea Eden Hazard - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea sedang berusaha mempertahankan pemain bintangnya, yaitu gelandang Eden Hazard, dari incaran Real Madrid. Juara bertahan Liga Primer Inggris ini berupaya meyakinkan Hazard agar mau menandatangani kontrak baru di Stamford Bridge.

Pemain andalan Belgia berusia 27 tahun itu sekarang memiliki kontrak di Chelsea sampai 2020. Nilai kontraknya ini sekitar 200 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,82 triliun. Dalam kontrak baru nanti, gajinya sekitar 300 ribu pound (Rp 5,73 miliar) per pekan ditambah bonus.

Hazard terus-menerus mengatakan ia senang di Chelsea. Namun diperkirakan ia masih akan mempertimbangkan pindah klub jika Real Madrid jadi melamarnya.

Pelatih Rel Madrid, Zinedine Zidane, sudah beberapa kali mengungkapkan sanjungannya kepada Hazard, yang senang bermain di sayap itu. Tapi, posisi Zidane sebagai manajer setelah musim ini berakhir juga belum aman.

Hal lain yang bisa memicu kepindahan Hazard adalah jika Chelsea gagal finis dalam empat besar Liga Inggris musim ini. Kekalahan 1-2 melawan Manchester United, Minggu, 25 Februari 2018, di Old Trafford, membuat Chelsea terpental dari empat besar yang merupakan zona Liga Champions.

Berada di posisi kelima Liga Inggris dengan hanya menyisakan sepuluh pertandingan lagi musim ini membuat manajer Chelsea, Antonio Conte, semakin tertekan.

“Ada risiko. Kami harus siap berkonsentrasi dan mengerti bahwa target ini (empat besar) adalah penting buat kami,” kata Conte.

Eden Hazard dan kawan-kawan selanjutnya akan menghadapi pertandingan tandang yang berat, yaitu melawan pemimpin klasemen, Manchester City, pada Minggu, 4 Maret 2018. Setelah itu, mereka terbang ke Barcelona untuk laga kedua 16 besar Liga Champions sebelum menghadapi Leicester City pada babak keenam Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Sumber : Tempo

Tag : chelsea
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top