Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM Ingin Raih Semua Gelar Musim Ini

Pelatih PSM Robert Rene Alberts termotivasi ambil bagian dalam pelaksanaan Piala Indonesia yang digelar di sela-sela pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2018.
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih PSM Robert Rene Alberts termotivasi ambil bagian dalam pelaksanaan Piala Indonesia yang digelar di sela-sela pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2018.

Robert Rene Alberts di Makassar, Sulsel, Jumat, mengatakan Piala Indonesia merupakan turnamen yang penting karena rencananya memberikan peluang atau menyediakan tiket bagi tim juara untuk bisa berkompetisi di ajang AFC Cup.

"Kita juga bisa bandingkan dengan negara yang memiliki kompetisi terbaik seperti di Inggris, mereka juga menggelar liga dan juga diselingi pelaksanaan Piala FA," katanya.

Pelaksanaan Piala Indonesia, kata dia, tentunya tidak sama dengan sejumlah turnamen yang dilaksanakan seperti Piala Presiden yang baru saja berakhir ataupun Piala Kaltim yang segera dilaksanakan. 

Sebagai bentuk keseriusan berlaga di Piala Indonesia, PSM juga telah memutuskan untuk mengontrak hingga genap 30 pemain.

Saat ini, PSM sudah memiliki 28 pemain dan masih rencana mengontrak dua pemain yakni emain naturalisasi Mohammadou Al Hadji dan seorang mantan pemain Persijap Jepara.

"Jadi Piala Indonesia merupakan turnamen yang bagus (untuk diikuti). Apalagi negara-negara besar juga melaksanakannya," ujar dia.

Manajemen Perseroan Terbatas Persaudaraan Sepakbola Makassar yang menaungi tim "Juku Eja" juga telah menyatakan kesiapannya ambil bagian dalam penyelenggaraan kompetisi Piala Indonesia musim 2018.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, mengatakan sudah mengirimkan surat balasan kepada induk olahraga sepak bola Indonesia yakni PSSI terhadap keseriusannya pada ajang tersebut.

"PSM telah mengirimkan konfirmasi ke PSSI terkait persetujuan keikutsertaan kami berlaga di Piala Indonesia," katanya.

PSSI memang kembali mengagendakan untuk kembali mengulirkan kompetisi yang rencananya diikuti 128 tim dari berbagai kompetisi seperti Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper