Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi MU vs Chelsea: Hazard Bakal Dijaga Ketat

Laga Manchester United vs Chelsea akan terjadi di pekan ke-28 Liga Inggris, pada Minggu (25/2/2018).
Striker Chelsea Eden Hazard/Reuters-Paul Childs
Striker Chelsea Eden Hazard/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Manchester United vs Chelsea akan terjadi di pekan ke-28 Liga Inggris, pada Minggu (25/2/2018).

Manchester United diprediksi akan bermain habis-habisan guna menjaga selisih poin dengan Chelsea yang berada di peringkat empat.

Pada lawatan terakhir ke Old Trafford,  Chelsea harus takluk 2-0. Saat itu, kecanggihan taktik Jose Mourinho mampu menghentikan gelombang serangan Chelsea, yang berhasil  merengkug gelar juara di akhir musim.  Mourinho memberi tekanan khusus pada playmaker Chelsea, Eden Hazard.

Di laga itu, Hazard mendapat pengawalan ketat dari Ander Herrera. Herrera menempel ketat Hazard, bahkan ketika bola tak berada di kaki Hazard. Taktik itu jitu membuat skuad asuhan Antonio Conte kehabisan ide untuk menyerang.

Di laga pada Ahad mendatang, Mourinho kembali harus memberikan perhatian khusus pada Hazard. Pemain asal Belgia itu memang kerap menjadi titik awal serangan Chelsea. Namun sayangnya di laga besok, Herrera diprediksi harus absen membela MU karena cedera pada laga melawan Sevilla di Liga Champions Kamis kemarin. Ia bergabung bersama Marouane Fellaini yang harus menjalani perawatan.

Masih belum jelas sosok pengganti Herrrera di laga nanti. Di posisi yang sama, Mourinho masih memiliki Nemanja Matic, Paul Pogba, Michael Carrick, dan pemain muda Scott McTominay. Pogba diragukan akan turun sejak awal pada laga ini.  Hubungannya dengan Mourinho dikabarkan tengah memanas.

Ia pun kerap terlempar dari posisi starting eleven dan berpotensi besar memulai pertandingan dari bangku cadangan. Posisinya kerap tergeser oleh McTominay yang tampil menjanjikan. Namun, McTominay belum memiliki banyak pengalaman bermain di laga krusial. Dengan bergitu, diprediksi baru Matic yang dipastikan akan bermain di jantung permainan Manchester United pada laga itu. 

Pada pertemuan terakhir kedua tim November 2017 lalu, Chelsea berhasil meraih kemenangan di kandang sendiri, lewat gol Alvaro Morata. Saat itu, Mourinho kembali menurunkan Herrera untuk menjaga Hazard. Meski Chelsea menang, namun Hazard kembali tak mendapat ruang gerak yang bebas.

Manchester United saat ini ada di peringkat dua dengan 56 poin. Ia terpaut 16 poin dengan Manchester City di peringkat pertama. Sedangakan Chelsea ada di peringkat empat dengan 53 poin. The Blues tertinggal tiga poin dari United dan satu poin dari Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper