Setelah Cedera Parah, Kim Jeffrey Kurniawan Kembali Siap Bela Persib

Setelah Cedera Parah, Kim Jeffrey Kurniawan Kembali Siap Bela Persib
Newswire | 22 Februari 2018 20:20 WIB
Kim Jeffrey Kurniawan - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, diprediksi bakal kembali berlatih dan bermain beberapa pekan mendatang. Kim kini sudah mulai pulih dari cedera.

Dokter tim Persib, Raffi Ghani, mengatakan peningkatan kesembuhan cedera pemain kelahiran Jerman 27 tahun silam itu tergolong bagus. Kim mengalami patah tulang kaki saat dihadang pemain Persija, Rudi Widodo, dalam pertandingan di Stadion Manahan, Solo, pada 3 November 2017.

"Kim sudah ada perbaikan. Ini sudah minggu ke-13, mudah-mudahan udah bisa bergabung nanti. Kemarin, dari hasil foto rontgen terakhir sudah bagus, sudah ada pembentukan kalus di sekitar frakturnya (tulang patah)," ujar Raffi.

Kini, kata dia, Kim hanya membutuhkan waktu untuk pemulihan trauma akibat cedera frakturnya itu. Raffi memprediksi butuh waktu sekitar beberapa pekan agar Kim bisa kembali merumput.

"Sekarang tinggal untuk melatih supaya hilang traumanya. Mudah-mudahan cepat, ya, beberapa minggu ke depan, lah. Kalau masalah trauma, tergantung masing-masing orangnya juga," ucapnya.

Selain Kim, dua pemain andalan Persib lain, Victor Igbonefo dan Michael Essien, masih mengalami cedera. Igbonefo kini sedang berada di Singapura untuk pemeriksaan cedera yang dialaminya. Essien sudah kembali mengikuti latihan dan hanya membutuhkan waktu untuk adaptasi.

Disinggung ihwal kesiapan ketiga pemainnya saat Liga 1 bergulir nanti, Raffi mengatakan kemungkinan besar Kim Jeffrey Kuniawan dan kawan-kawan akan siap diturunkan saat Maung Bandung mulai menjalani laga perdana pada 10 Maret mendatang.

Sumber : Tempo

Tag : persib
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top