Demi Timnas Indonesia, Spasojevic Rela Jadi Penerjemah

Ilija Spasojevic menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk dapat mengikuti pemusatan latihan tim nasional sepak bola usia 23 (Timnas U-23) buat tampil di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Datang sebagai pemain naturalisasi, pemain yang akrab dipanggil Spaso ini dikenal memiliki kemampuan berbahasa asing yang cukup mumpuni.
Newswire | 22 Februari 2018 15:04 WIB
Ilija Spasojevic - Antara/Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA - Ilija Spasojevic menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk dapat mengikuti pemusatan latihan tim nasional sepak bola usia 23 (Timnas U-23) buat tampil di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Datang sebagai pemain naturalisasi, pemain yang akrab dipanggil Spaso ini dikenal memiliki kemampuan berbahasa asing yang cukup mumpuni.

Di samping menguasai bahasa Inggris dan Indonesia, pemain kelahiran Montenegro itu ternyata juga menguasai bahasa Spanyol. Karenanya, dalam pemusatan latihan kali ini, tak jarang Spaso juga berperan menjadi penerjemah bagi pelatih Luis Milla kepada rekan sejawatnya di Timnas U-23.

"Biasanya yang jadi penerjemah itu Bayu (Eka Sari, asisten pelatih dan penerjemah Luis Milla). Tetapi ketika latihan dipecah menjadi beberapa grup pemain, saya akan membantu," ujar Spaso saat ditemui usai menjalani latihan di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis 22 Februari 2018.

Meski kerap ditunjuk menjadi penerjemah dadakan, Spaso mengaku bahwa dirinya tidak merasa keberatan. "Tidak mengganggu sama sekali. Karena, saya tidak ngomong sambil main. Kalau kami sedang stop, baru saya terjemahkan," ujar penyerang berusia 30 tahun.

Perihal performa pemain muda yang dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas U-23 kali ini, pemain Bali United itu mengatakan sudah sangat puas. "Mereka sangat luar biasa. Mereka baik. Mereka professional. Mereka mau belajar dan tidak malu bertanya," ujarnya. "Jadi saya sangat betah di sini."

Bersama Nelson Alom dan kiper Andritany Adhyaksa, Spaso menjadi salah satu pemain senior yang dipanggil untuk dapat menjalani pemusatan latihan Timnas U-23 menjelang Asian Games 2018. Pada pesta olahraga Asia itu, setiap tim nasional sepak bola harus diperkuat mayoritas pemain U-23 dengan tambahan maksimal tiga pemain senior.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top