Ini Rekor Manchester United Versus Tim-Tim Spanyol

Dini hari nanti waktu Indonesia bagian barat, salah satu laga babak 16 besar Liga Champions Eropa mempertemukan raksasa Inggris, Manchester United melawan tim asal Spanyol, Sevilla.MU akan bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla. Lantas bagaimana peluang MU menghadapi Sevilla?
Zufrizal | 22 Februari 2018 00:21 WIB
Penyerang Manchester United Romelu Lukaku - Reuters/Andrew Yates

JAKARTA — Dini hari nanti waktu Indonesia bagian barat, salah satu laga babak 16 besar Liga Champions Eropa mempertemukan raksasa Inggris, Manchester United melawan tim asal Spanyol, Sevilla.

MU akan bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla. Lantas bagaimana peluang MU menghadapi Sevilla?

Berdasarkan rekor laga MU melawan tim-tim asal Negeri Matador di berbagai ajang pertandingan sepakbola Eropa, ternyata klub kaya asal Inggris itu cukup kesulitan menaklukkan klub-klub asal Spanyol.

Dari 50 laga yang sudah dimainkan, MU hanya memenangi 13 pertandingan berbanding 17 kemenangan yang diraih tim-tim asal Spanyol. Selebihnya berakhir imbang.

Kekalahan terakhir anak-anak asuhan Jose Mourinho atas tim asal Spanyol adalah ketika harus menyerah 1-2 dari Real Madrid pada pertandingan UEFA Super Cup tahun lalu.

Sejak era Liga Champions dimulai pada 1992, United telah tujuh kaki bertemu klub-klub asal Spanyol pada babak knock out. Hasilnya, MU hanya memenangi dua pertandingan dan kalah sebanyak lima pertandingan.

Kemenangan yang diraih United adalah ketika menundukkan Devortivo La Coruna pada perempat final Liga Champions 2001—2002 serta mengalahkan Barcelona pada semifinal 2007—2008.

Pada final Liga Champions 2007—2008 yang digelar di Moskwa, MU berhasil mengangkat piala setelah mengalahkan tim sesama Inggris, Chelsea, melalui drama adu penalti 6-5, Sebelumnya, sampai dengan babak perpanjangan waktu kedua tim bermain imbang 1-1.

Nah, ketika bertandang kandang Sevilla, MU harus berhati-hati melawan tim ke-10 asal Spanyol yang dihadapinya.

Pasalnya, rekor tandang MU ke Spanyol pun tidak cukup baik. Dari 15 laga tandang MU ke markas klub-klub Spanyol, United hanya menang dua kali dan kalah empat kali. Selebihnya berakhir seri.

Tag : liga champions
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top