Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hazard Minta Dimainkan di Sayap Lawan Barca di Leg Kedua

Bintang tim sepak bola Belgia, Eden Hazard, meminta kepada manajer Chelsea, Antonio Conte memainkannya di posisi ideal saat lawan Barcelpna di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.
Eden Hazard/Reuters-Andrew Couldridge
Eden Hazard/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang tim sepak bola Belgia, Eden Hazard, meminta kepada manajer Chelsea, Antonio Conte memainkannya di posisi ideal saat lawan Barcelpna di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. 

Hazard bukan tanpa sebab meminta hal ini karena di leg pertama di Stadion Stamford Bridge yang berakhir 1-1, Conte menempatkan Hazard sebagai penyerang berkostum nomor 9 dengan posisi di belakang penyerang lainnya.

Hazard minta kepada Conte bahwa perannya sebagai false No. 9 saat Chelsea menjamu Barcelona pada laga pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions 2018 itu tak dilakukan lagi pada pertemuan kedua, Maret mendatang, di Stadion Nou Camp, Barcelona.

Dengan berperan sebagai penyerang, selain tidak mencetak gol, Hazard tidak memberikan kontribusi besar dalam permainan Chelsea seperti sebelumnya, Ia kemudian kembali ke posisinya di sayap tengah ketika Alvaro Morata keluar dair bangku cadangan pada menit-menit terakhir Chelsea versus Barcelona.

Chelsea harus bisa mengalahkan Barcelona pada laga kedua untuk lolos perempat final Liga Champions 2018, sehingga Hazard merasa perlu lebih memberikan dukungan dari lini tengah, khususnya dari sayap.

“Jujur saya, saya sengan dengan peranku sebagai seorang pemain semu nomor 9. Tapi, dalam pertandingan berat melawan tim sehebat Barcelona, peran itu susah dijalankan,” kata Hazard.

“Pasalnya, kamu tidak akan mendapat banyak bola. Saya mungkin hanya menyentuh bola 25 kali pada malam itu dan 15 kali di antaranya adalah bola yang melayang di atas kepalaku,” pemain dari Belgia itu melanjutkan.

“Itu benar-benar bukan kualitas permainan yang saya miliki. Saya memang beberapa kali terlibat duel dengan Gerard Pique (bek tengah Barcelona) dan hasilnya tidak jelek. Tapi, jika saya boleh memilih, saya lebih suka ketika bermain dalam 10 menit terakhir, yaitu bergerak lebih melebar,” kata Hazard lagi.

Di sayap dari lini tengah, Eden Hazard merasa lebih nyaman. “Itulah tempatku,” katanya. “Kami harus lebih menyerang pada laga kedua. Kami harus mencetak gol lebih banyak. Seri adalah hasil yang jelek,” ujar Hazar tentang hasil pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper