MU Bermain Seri Lawan Sevilla, Mantan Pemain ini Turut Berkomentar

MU Bermain Seri Lawan Sevilla, Mantan Pemain ini Turut Berkomentar
Newswire | 22 Februari 2018 17:02 WIB
Dietmar Hamann

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan bintang Liverpool, Dietmar Hamann, mengkritik penampilan Manchester United dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Sevilla, Rabu, 21 Februari 2018. Hamann, yang berhasil memenangi Liga Champions bersama Liverpool pada 2005, menyalahkan Jose Mourinho karena menerapkan gaya bermain sepak bola negatif melawan Sevilla.

Hamann menyatakan klub sebesar Manchester United tak sepatutnya bermain defensif. Apalagi United memiliki pemain-pemain mahal yang bernaluri menyerang tinggi, seperti Romelu Lukaku, Paul Pogba, dan Alexis Sanchez.

"Itu seperti anti-sepak bola, dan saya kira untuk klub sebesar United, untuk uang yang telah mereka habiskan dalam beberapa tahun terakhir, itu adalah penampilan yang memalukan," ujar Hamann.

Hamann menyoroti bagaimana lini serang Manchester United tampil tak maksimal dalam laga itu. Lukaku, menurut dia, tampak bekerja sendirian di depan, sementara Sanchez tak dapat berkontribusi besar bagi timnya.

Di lini belakang, Hamann menilai Manchester United beruntung memiliki penjaga gawang sekaliber David de Gea. Penjaga gawang asal Spanyol itu tercatat membuat delapan penyelamatan dalam laga itu.

"Penampilan Sevilla bagus. Mereka melakukan segalanya, kecuali mencetak gol," kata Hamann. "De Gea menyelamatkan United beberapa kali, itu memalukan."

Manchester United harus puas hanya bermain imbang 0-0 dalam laga itu. United akan menjamu Sevilla dalam laga kedua tiga pekan mendatang. Namun perhatian United akan teralih sejenak ke pertandingan penting Liga Inggris melawan Chelsea pada akhir pekan ini.

Sumber : Tempo

Tag : manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top