Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA EUROPA: Atletico Madrid vs FC Copenhagen, Prediksi, Preview, Line Up dan Hasil (SCTV)

Jumat (23/2/2018), Atletico Madrid -- yang didirikan pada 1903 oleh pelajar dan mahasiswa dari Basque Country yang merantau di Kota Madrid-- akan kembali menghadapi FC Copenhagen atau F.C. Kbenhavn (bahasa Denmark) atau FCK di leg kedua Europa League, di Estadio Metropolitano - Madrid.
Atletico Madrid/Reuters-Eloy Alonso
Atletico Madrid/Reuters-Eloy Alonso

LIGA EUROPA: Atletico Madrid vs FC Copenhagen, Prediksi, Preview, Line Up dan Hasil (SCTV)
Bisnis.com, JAKARTA - Jumat (23/2/2018), Atletico Madrid -- yang didirikan pada 1903  oleh pelajar dan mahasiswa dari Basque Country yang merantau di Kota Madrid-- akan kembali menghadapi FC Copenhagen atau F.C. København (bahasa Denmark) atau FCK di leg kedua Europa League, di Estadio Metropolitano - Madrid. Pertandingan ini akan disiarkan oleh SCTV, pukul 01.00 WIB.

Pada leg pertama,  Jumat (16/2) di FC København Stadium - Copenhagen, tim Atletico Madrid -- yang berpisah dari induknya di Bilbao pada 1920 dan memiliki nama Athletic Madrid-- unggul 4-1 atas tim tim yang bermarkas di Kopenhagen, Denmark. Keempat gol itu dihasilkan oleh Saul Niguez menit ke-21, Gameiro (37), Griezmann (71) dan Vitolo (77), sedangkan gol tuan rumah dihasilkan dari kaki Fischer (15).

Lima Pertandingan Terakhir

Atletico Madrid

  • Atlético 2-0 Athletic Spanish Liga - 18/02/2018
  • København 1-4 Atlético UEFA Europa League - 16/02/2018
  • Málaga 0-1 Atlético Spanish Liga - 10/02/2018
  • Atlético 1-0 Valencia Spanish Liga - 05/02/2018
  • Atlético 3-0 Las Palmas Spanish Liga - 28/01/2018

København

  • Midtjylland 3-1 København Danish Super League - 18/02/2018
  • København 1-4 Atlético UEFA Europa League - 16/02/2018
  • København 5-1 Randers Danish Super League - 11/02/2018
  • København 0-1 Brøndby Danish DBU Cup - 04/02/2018
  • AaB 1-1 København Danish Super League - 10/12/2017

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone sangat menghormati tim juara Denmark tersebut. " FCK adalah tim yang sangat kuat di rumah dan pemainnya bagus di udara dan  fisiknya kuat. Hampir semua pemain mereka lebih dari 180 sentimeter," ujarnya.

"Di Kopenhagen, Liga Europa sangat penting dan merupakan turnamen yang digunakan untuk mendapatkan yang terbaik dalam tim. Saya mengharapkan tim FCK  akan sangat termotivasi dan berkomitmen."

"Dalam pertandingan dengan FCK, yang saya lihat  ini adalah tim yang sangat terorganisir dengan baik dalam  bertahan dengan formasi 4-4-2, defensively defensive. "Saat menyerang cepat dan memainkan kebebasan yang lebih besar dalam Game ofensif, " kata Diego Simeone pada konferensi pers.

Pertemuan sebelumnya

• Ini hanya satu dari dua putaran Liga Eropa UEFA di pertandingan babak 32, di mana kedua tim sebelumnya telah bertemu, yang lainnya adalah Marseille-Braga.

• Sejarah Eropa antara kedua klub terdiri dari satu pertandingan tunggal, yakni saat Atlético menang 2-0 di Kopenhagen pada penyisihan grup Piala UEFA 2007/08 berkat gol di babak kedua dari Simão dan Sergio Agüero. Pelatih København saat ini, Stäle Solbakken, bertanggung jawab atas tim tuan rumah pada saat itu, dengan Javier Aguirre (Meksiko) memimpin Atlético meraih kemenangan yang membantu mereka lolos ke babak berikutnya.

• København belum menang dalam sepuluh pertandingan Eropa melawan klub-klub Spanyol, setelah dua kali seri dan kalah tiga kali di home maupun away.

• Pertandingan Atlético yang satu-satunya melawan tim asal Denmark terjadi pada putaran pertama UEFA 1974/75, saat mereka menang 6-3 secara agregat (2-3 away, 4-0 home) melawan Kjøbenhavns BK (KB) - salah satu dari klub yang bergabung membentuk FC København pada 1992.

Panduan Kinerja
• København lolos ke putaran 32 sebagai runner-up di Grup F berkat rekor head-to-head superior atas FC Sheriff, yang mereka kalahkan 2-0 di kandang pada matchday enam.

• Kemenangan atas juara Moldovan memberi FCK lembaran bersih (clean sheet) ketiga berturut-turut di kandang di babak penyisihan grup, meniru prestasi mereka di babak penyisihan grup UEFA Champions League musim lalu. Tim Solbakken hanya mengalami satu kekalahan dalam 14 pertandingan terakhir mereka di Kopenhagen, sembilan lainnya berupa kemenangan.

• Pemenang Liga Europa UEFA pada 2010 dan 2012, Atlético membuat penampilan pertama mereka dalam kompetisi dalam lima tahun. Sejak saat itu, tim Diego Simeone telah tampil di dua final Liga Champions UEFA dan mencapai perempat final dan semifinal dalam dua musim lainnya.

• Atlético hanya memenangi dua dari sembilan penampilan terakhir mereka di Eropa (S-5 K-2) dan tak satupun dalam lima pertandingan terakhir mereka, hanya mencetak dua gol di pertarungan terakhir. Mereka meraih tiga seri pada pertandingan tandang di Liga Champions UEFA musim ini, di Roma (0-0), Qaraba (0-0) dan Chelsea (1-1).

• København berada di putaran UEFA Cup / UEFA Europa League 32 untuk keempat kalinya. Satu-satunya keberhasilan mereka pada tahap kompetisi ini datang pada musim lalu ketika, setelah dipindahkan dari Liga Champions UEFA, mereka mengatasi Ludogorets Razgrad, menang 2-1 di Bulgaria sebelum bermain imbang tanpa gol di Parken. Mereka terhempas pada putaran berikutnya setelah kalah agregat 3-2 dari Ajax.

• Juara Denmark pada 2016/17, FCK dikalahkan pada gol tandang oleh Qaraba di babak play-off UEFA Champions League musim ini, setelah menyingkirkan ilina dan Vardar dalam dua babak kualifikasi sebelumnya.

• Atlético menempati posisi ketiga di Liga Spanyol musim lalu, dan ini baru kedua kalinya -- dalam delapan-- mereka gagal melampaui tahap grup Liga Champions UEFA. Namun, pada kesempatan lain, pada 2009/10, mereka kemudian memenangkan UEFA perdana Europa League.

Prediksi Line Up dan Line Up Leg I

FC Copenhagen: 25Olsen, 22Ankersen, 19Vavro, 27Luftner, 20Boilesen, 29Skov/Bengtssonat, 16Gregus, 6Kvist, 33Falk Jensen/ Santanderat, 77Fischer/ Pavlovicat, 28Sotiriou
Atl Madrid: 1Moyá, 20Juanfran, 24Giménez, 2Godín, 19Hernández, 11Correa/Carrascoat , 5Partey, 8Ñíguez, 6Koke/ Gabiat, 21Gameiro/ Machín Pérezat, 7Griezmann

Wasit: Aleksei Kulbakov

Perubahan Skuad Di UEFA Europa League
• København
Masuk: Viktor Fischer, Erik Johansson, Robert Skov
Keluar: Danny Amankwaa, Tom Høgli, Kasper Kusk, Martin Puši, Benjamin Verbi

• Atlético
Masuk: Diego Costa, Vitolo
Keluar: Augusto Fernández, Luciano Vietto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com/www.b.dk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper