Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: MU Ditahan Imbang Sevilla, De Gea Tampil Cemerlang

Hasil Liga Champions, MU Ditahan Imbang Sevilla, De Gea Tampil Cemerlang
Kiper Manchester United, David de Gea/Reuters-Stefan Wermuth
Kiper Manchester United, David de Gea/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United beruntung mempertahankan gawangnya tidak kebobolan pada laga tandang melawan Sevilla dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions yang berkesudahan 0-0, Kamis dini hari WIB ini.

MU menjadi satu-satunya tim Inggris yang gagal mencetak gol pada pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champions musim ini, tetapi kegagalan itu tidak membahayakan posisi Jose Mourinho karena justru menjadi bekal bagus dalam menghadapi leg kedua di Old Trafford, 13 Maret nanti. 

David de Gea tampil gemilang dengan beberapa kali mementahkan peluang Sevilla termasuk menggagalkan upaya Muriel pada babak pertama. Tetapi yang membuat MU semakin optimistis adalah semakin matangnya Scott McTominay di gelandang tengah.

"Tanpa gol dan keuntungan untuk United," tulis UEFA dalam lamannya.

David De Gea menjadi clean sheet ke-19 selama musim ini dan Mourinho terlihat sangat bangga terhadap penjaga gawang asal Spanyol itu.

De Gea menciptakan dua penyelamatan gemilang pada akhir babak pertama, kendati pada menit kelima Sevilla semestinya unggul.  Tim tamu sendiri menciptakan peluang terbaik lewat Romelu Lukaku, sedangkan Paul Pogba diturunkan pada menit 17 untuk menggantikan Ander Herrera yang cedera.

Sepanjang pertandingan MU dibombardir oleh tuan rumah yang melepaskan 25 tendangan ke arah gawang yang delapan di antaranya berpotensi gol, sebaliknya MU hanya melepaskan 6 tendangan ke arah gawang yang satu di antaranya berpeluang emas menciptakan gol.

Susunan pemain Sevilla dan Manchester United, seperti dikutip laman ESPN:

Sevilla: Sergio Rico, Clément Lenglet, Gabriel Mercado, Sergio Escudero, Jesús Navas, Steven N'Zonzi, Franco Vázquez, Éver Banega, Luis Muriel, Joaquín Correa, Pablo Sarabia
cadangan: Daniel Carriço,Guido Pizarro, Wissam Ben Yedder, Nolito, Roque Mesa, Sandro Ramírez, David Soria

Manchester United: David de Gea, Chris Smalling, Victor Lindelöf, Ashley Young, Antonio Valencia, Nemanja Matic, Scott McTominay, Ander Herrera, Romelu Lukaku, Alexis Sánchez, Juan Mata
cadangan: Matteo Darmian, Sergio Romero, Paul Pogba, Jesse Lingard, Anthony Martial, Eric Bailly, Marcus Rashford

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper